Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Polres Mojokerto dibekali mobil Covid Hunter yang diluncurkan, Kamis (17/9/2020).


IM.com – Penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 tengah gencar dilakukan di Kabupaten Mojokerto. Hari ini, Kamis (17/9/2020), Polres Mojokerto meluncurkan Tim Pemburu dan Mobil Covid Hunter untuk menindak para pelanggar.

Ada dua unit mobil Covid Hunter yang disiapkan Polres Mojokerto. Kendaraan roda empat itu untuk menunjang tugas Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dalam operasi yustisi.

“Pembentukan tim pemburu dan mobil Coid Hunter ini sebagai upaya , untuk mencegah dan megendalikan penyebaran virus corona yang masih menyebar di Kabupaten Mojokerto,” Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dalam peluncuran mobil Covid Hunter di depan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Mojokerto, Jalan Gajah Mada No 99 Mojosari Mojokerto, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, S.H., unsur Kejaksaan Negeri Mojokerto dan Kasat Pol PP Noerhono.

Donny menjelaskan, peluncuran mobil covid hunter ini atas inisiasi dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran untuk seluruh polres jajaran. Hal itu sesuai amanat Peraturan Daerah Provinsi Jatim Nomor 2 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda Prov Jatim Nomor 1 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.

“Penegakan hukum protokol kesehatan akan terus dilakukan baik secara stasioner dan mobile dengan melakukan operasi yustisi kepada masyarakat yang melanggar sampai dengan masyarakat patuh protokol kesehatan. Karena masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan peningkatan kasus covid-19,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, meski diskresi diberlakukan bagi masyarakat, tetapi penegakan hukum harus tetap dijalankan. Metode itu dilakukan dengan cara humanis dan procedural.

“Sehingga ada dukungan dari masyarakat, kegiatan yang di lakukan oleh jajaran Forkopimda dan TNI-Polri merupakan bentuk rasa sayang kita kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini