mobil Toyota Innova Nopol L 1587 JC yang dikemudikan Andi Prihanto ringsek setelah menabrak bagian belakang truk tronton di KM 727.600/A Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (21/9/2020) pagi.

IM.com – Tiga orang tewas dalam kecelakaan yag melibatkan mobil Toyota Innova dengan truk tronton di KM 727.600/A Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (21/9/2020) pagi. Mobil jenis MPV itu menabrak truk bernopol N 9329 UV diduga akibat pengemudi mengantuk.

Tiga korban meninggal dunia di lokasi kejadian merupakan penumpang mobil Innova. Mereka ialah Agus Rochmat dan Afif Bagus Setiyawan, warga Tegal Jawa Tengah serta Selamet, warga Pekalongan. Jasad ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika, Krian, Sidoarjo, untuk diotopsi.

Kecelakaan yang terjadi sekitar jam 04.02 WIB pagi. Mulanya, mobil Toyota Innova Nopol L 1587 JC yang dikemudikan Andi Prihanto, warga Jalan Mustika Baru, Surabaya melaju dari arah barat di jalur lambat dengan kecepatan sekitar 120 km/jam. Sementara di depannya melaju truk tronton bermuatan kayu yang dikemudikan Yogi Hadi, warga Jabon Utara Kecamatan Banyakan, Kediri.

Tiba-tiba, mobil berwarna putih itu menabrak bak belakang truk tronton bagian kanan. Setelah menabrak, mobil Toyota Innova langsung terpental ke kanan, menabrak median beton jalan bagian tengah hingga berputar arah.

“Diduga (sopir) Innova mengantuk dan tidak konsentrasi jadi menabrak truk di depannya,” ujar Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Akibat tabrakan ini, pengemudi mobil Toyota Innova hanya mengalami luka di bagian dahi.

“Pengemudi sudah kita mintai keterangan,” ungkap Dwi. (im)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here