Cinema CGV Blitz di Sunrise Mall, Kota Mojokerto.

IM.com –  Bioskop CGV di Kota Mojokerto mulai beroperasi lagi, Jumat (23/10/2020). Namun, jumlah penonton dalam satu ruang dibatasi hanya 30 persen dari kapasitas jumlah kursi.

Sinema Manager CGV Sunrise Mall Kota Mojokerto, Ade Pramana mengungkapkan, pada hari pertama, Jum’at (23/10/2020), semua studio akan dibuka. Bisokop menjadwalkan pemutaran lima film yang dibuka pukul 13.30 WIB dan tutup pada 19.15 WIB.

“Jarak antar kursi penonton diatur dalam jangkauan aman yakni satu kursi, jadi kursi sebelah kanan, kiri, depan, belakang itu kosong. Dan penerapan sistem pembelian tiket online,” ujarnya.

Public Relations CGV Hariman Chalid mengatakan, bioskopnya telah mendapatkanSertifikat Layak Operasi yang ditandatangani wali kota Mojokerto sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Mojokerto beserta tim GTPP Covid-19 lainnya. Tim GTPP Covid-19 akan terus mengawasi dan mengevaluasi CGV secara berkala.

“CGV akan selalu berkoordinasi dengan Pemkot Mojokerto dan mematuhi instruksi pemerintah, termasuk mengikuti aturan pembatasan kapasitas di dalam auditorium maksimal 30 persen,” ucapnya.

Direktur CGV Yeo Deoksu mengatakan, bioskop milik emiten ritel PT Graha Prima Layar Tbk itu juga dibuka lagi di berbagai daerah lain sejak awal Oktober 2020 kemarin. Ia menegaskan, Sinema CGV pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai pedoman dari Kementerian Kesehatan dan Pemkot Mojokerto untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Perseroan akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Mojokerto dan mematuhi instruksi pemerintah, termasuk mengikuti aturan pembatasan kapasitas di dalam auditorium maksimal 30 persen,” katanya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (23/10/2020).

Menurut Yeo, pembukaan kembali tempat hiburan nonton CGV di seluruh Indonesa akan menggairahkan aktivitas rumah produksi (production house) film nasional. Selain itu, pembukaan bioskop diharapkan membantu pemulihan ekonomi di sektor industri kreatif lainnya.

“Peluang lapangan kerja di sekitar bioskop juga kembali terbuka lebar,” ujarnya. (im)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here