IM.com – 100 bibit pohon Trembesi ditanam Prajurit Komando Resor Militer 082/CPYJ dilokasi Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Desa Bendo, Kecamatan. Kapas Kabupaten Bojonegoro. Jumat ( 13/11/2020 ).

Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto, disela-sela penanaman pohon mengatakan, penanaman pohon ini dimaksudkan untuk melestarikan alam dan untuk menangani krisis lingkungan, selain itu sebagai langkah awal untuk mengurangi dampak pemanasan global, mencegah polusi, mencegah bencana alam longsor.

Menurut Danrem, kegiatan penghijauan tersebut merupakan implementasi nilai kejuangan TNI AD yang diwujudkan melalui Bakti Sosial dan Karya Bakti dimana melibatkan berbagai unsur baik dari pemerintah, FKPPI, Pramuka dan komponen masyarakat.

” Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan segenap komponen dan elemen masyarakat guna menunjukan sinergitas antara TNI AD dengan segenap komponen masyarakat di Desa. Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Diharapkan hal-hal positif ini dapat dijaga dan dipertahankan untuk pertahanan, serta situasi yang sudah kondusif ini demi kelancaran pembangunan,”harap Danrem.


“Melalui kegiatan penghijauan yang disponsori oleh TNI, semoga dapat membangkitkan motivasi dan semangat masyarakat dalam menumbuhkan kembali rasa peduli terhadap pelestarian alam dan lingkungan, turut memiliki dan bertanggung jawab dalam menjaga dan memelihara lingkungannya,”kata Danrem.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan mendukung program penghijauan ini untuk kesinambungan hidup generasi yang akan datang. Ingatlah alam ini bukan warisan nenek moyang untuk kita, melainkan titipan untuk anak cucu kita,” ungkap Danrem. ( penrem 082 ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here