Wakil Kapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, meninjau para calon anggpta Polri dalam upacara pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri di SPN Bangsal, Mojokerto, Selasa (17/11/2020).

IM.com – Sebanyak 11.208 siswa Calon Bhayangkara dinyatakan lulus tes dan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Jatim, Bangsal, Mojokerto.

Ribuan calon bintara Polri itu dari 10.648 pria dan 560 wanita. Mereka akan mengikuti pendidikan untuk memenuhi standar sebagai polisi yang  berkualitas, Unggul dan Berbudi Pekerti Luhur.

“Sehingga kedepan akan mendapatkan SDM yang berkualitas, Unggul dan Berbudi Pekerti Luhur,” kata Wakil Kapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, saat membuka upacara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Bangsal, Mojokerto, Selasa (17/11/2020).

Wakapolda didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Pendidikan dan pembentukan Bintara Polri digelar serentak di Sekolah Polisi Wanita dan di 31 SPN Polda jajaran se Indonesia.


Dalam kesempatan itu, Wakapolda Jatim membacakan empat Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Pertama, agar calon Bintara Polri menekankan prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai landasan bertindak dalam kehidupan sehari hari.

Kedua, menunjukkan disiplin dan integritas selama mengikuti pendidikan, pahami materi pendidikan dengan baik guna mendukung pelaksanaan tugas. Ketiga, , memautuhi seluruh Peraturan yang barlaku serta hindari pelanggaran dan prilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi

Terakhir, menjalin semangat kekeluargaan dengan seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari keluarga besar polri.

“Dengan pendidikan ini, diharapkan dapat mencetak anggota polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” demikian Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here