IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto dan Kapolda Jatim Irjen pol Nico Afinta S.I.K., SH., MH mengunjungi Ponpes Tebu Ireng dan Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras di Jombang, Senin (30/11/2020).

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menjelaskan, Kunjungan Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim  dalam rangka silaturahmi dengan pengasuh Ponpes Tebu Ireng KH. Irfan Sholeh dan pimpinan Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras KH. Hasyib Wahab.

Selain bersilahturahmi, Pangdam dan Kapolda juga memberikan bantuan sembako dan masker kepada kedua Ponpes tersebut. Masing-masing Ponpes mendapatkan 1 ton beras dan 1000 masker.

“Bantuan dari pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim berupa sembako dan ribuan masker itu diharapkan dapat membantu meringankan beban para santri dalam masa pandemi Covid-19 ini serta membantu penyebaran Covid-19 di lingkungan Ponpes Tebu Ireng dan Tambak Beras,” jelasnya.


Setelah memberikan bantuan di kedua Ponpes tersebut Pangdam V/Brawijaya menuju ke Kodim 0814/Jombang memberikan pengarahan kepada seluruh perwira Kodim 0814/Jombang dan Perwira jajaran Polres Jombang di Aula Makodim 0814/Jombang.

Dalam kesempatan itu Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda menghimbau kepada kedua institusi tersebut untuk memperkuat sinergitas dalam rangka memutus penyebaran Virus Covid-19. Tidak hanya itu saja, kedua petinggi Militer dan Polri di Jawa Timur ini juga menyampaikan tentang Undang Undang Cipta Kerja.

Pangdam dan Kapolda berharap angggota TNI-Polri di Kabupaten Jombang dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwasannya UU Cipta Kerja ini justru menguntungkan bagi pekerja dan buruh di indonesia.

Dalam Kunjungan ke wilayah Jombang kali ini Pangdam V/Brawijaya dan Kopolda Jatim didampingi juga oleh para Asisten Kasdam V/Brawijaya dan para PJU (Pejabat Utama) Polda Jatim. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here