Danrem 082/CPYJ Ngopi dan Olahraga Bersama Wartawan
Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menggelar coffee morning dan olah raga bersama wartawan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro

IM.com – Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menggelar coffee morning dan olah raga bersama wartawan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Jumat (4/12/2020).

Kepala Penerangan Korem 082/CPYJ (Kapenrem), Mayor Caj Supranoto penanggung jawab acara, menjelaskan tujuan acara ini untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kerjasama konstruktif yang telah terjalin baik antara TNI AD khususnya Korem 082/CPYJ  dengan insan pers.

“TNI AD menyadari media massa, baik cetak, elektronik maupun online, merupakan mitra satuan penerangan khususnya dan TNI AD pada umumnya, yang telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, program kerja satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja TNI AD kepada seluruh masyarakat di Indonesia secara objektif dan transparan,” ujar Kapenrem.

Ditambahkan oleh Kapenrem, disamping menjadi sarana publikasi, media juga berperan penting sebagai sarana aspirasi masyarakat Indonesia terhadap Institusi TNI AD. “Itulah mengapa TNI AD selalu menjadikan media massa sebagai patner kerjasama agar TNI AD semakin profesional dan dicintai rakyat,” lanjutnya.

Kegiatan diawali dengan olah raga jalan santai. Danrem didampingi para Komandan Kodim jajaran Korem 082/CPYJ melaksanakan jalan santai dari Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro dan finish di Omah Tengah Sawah (OTW).

Kolonel M. Dariyanto menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan jalinan silahturahmi dan kerjasama antara TNI dan awak media dan sekaligus untuk mengajak para insan pers berolahraga untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, antara lain dengan menjaga jarak (physical distancing), memakai masker dan rajin mencuci tangan.

“Komunikasi perlu dibangun dan dipelihara demi kepentingan masyarakat dan berharap upaya ini dapat lebih memudahkan pihak TNI AD dan awak media dalam bertukar informasi sebagai bentuk transparansi informasi di masyarakat,” ujar Kolonel Inf M. Dariyanto.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang kesiapan Korem 082/CPYJ dalam penanganan Covid-19, orang nomor satu di Korem ini menjelaskan Korem 082/ CPYJ tidak akan bosan  memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan tidak henti-hentinya mengadakan patroli penegakan disiplin protokol Covid-19 bekerja sama dengan intansi terkait.

Usai olah raga bersama, acara dilanjutkan dengan ramah tamah menikmati hidangan tradisional yang telah disediakan. Hadir dalam kegiatan tersebut, para Dandim Jajaran Korem 082/CPYJ, para insan media yang berada di wilayah Korem 082/ CPYJ. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here