Pohon tumbang akibat terpaan angin kencang menimpa mobil sedan N 1893 SK dan truk boks W 8285 KK yang diparkir di Jalan Niaga, Mojosari, Mojokerto, Senin (7/12/2020).

IM.com – Dua pohon tumbang menimpa hampir bersamaan mobil sedan dan truk box di Jalan Niaga, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (7/12/2020) sore. Kejadian ini disebabkan angin kencang yang menerpa kawasan tersebut.

Angin yang bertiup cukup kencang di kawasan Mojosari sejak Senin siang menggoyang puluhan pohon angsana yang berdiri kokoh di sepanjang Jalan Niaga. Peristiwa pertama terjadi sekitar pukul 14.30.WIB, pohon tumbang menimpa truk boks W 8285 KK yang diparkir di depan sebuah toko bangunan.

Meski tidak ada korban jiwa, seorang perempuan pengendara motor yang kebetulan melintas mengalami luka ringan akibat terpaan ranting pohon yang roboh.

Beberapa menit kemudian di lokasi berbeda, giliran mobil sedan nopol N 1893 SK tetimpa pohon yang roboh di sebelah utara pertigaan Jalan Niaga dan Jalan Pahlawan.


“Mobil saya parkir di sebelah barat jalan. Tiba-tiba pohon itu roboh menimpa mobil saya saat terjadi angin kencang dan hujan,” ujar pemilik mobil sedan, Sunyoto. Ia menaksir kejadian ini menyebabkan dirinya rugi puluhan juga rupiah.

Selang beberapa waktu, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto tiba di lokasi. Upaya  untuk menyingkirkan pohon yang menimpa mobil harus dilakukan dengan memotong batangnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here