Gowes 8 Penjuru Mata Angin Jarak Tempuh 45 KM Finish di Pendopo Agung Trowulan
Gowes yang diikuti i hanya prajurit-prajurit jajaran Kodam V/Brawijaya sedang melintas di samping Kolam Segaran

IM.com – Seluruh satuan jajaran Kodam V/Brawijaya turut serta melaksanakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-72  tahun 2020. Salah satunya gowes dengan titik start di 8 penjuru mata angin dengan jarak tempuh 45 KM dan mengambil finish di Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto, Rabu, (16/12/2020). Kegiatan Gowes bersama kali ini mengusung tema Bersama Kita Bisa.

Gowes kali ini hanya diikuti prajurit-prajurit jajaran Kodam V/Brawijaya tidak melibatkan masyarakat belum berakhirnya wabah Covid-19. Pangdam berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga gowes tahun depan tidak hanya diikuti TNI dan Polri tetapi diikuti masyarakat.

“Dijadikannya Trowulan sebagai titik finish dalam Gowes kali ini sekaligus sebagai kegiatan napak tilas sejarah karena Trowulan merupakan pusat pemerintahan Majapahit yang memiliki sejarah. Khususnya bagi Kodam V/Brawijaya yang mengambil nama besar Prabu Brawijaya sebagai nama Kodam,” ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, “kegiatan gowes HUT ke-72 Kodam V/Brawijaya kali ini dilaksanakan sederhana dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Danrem. (penrem 082)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here