IM.com – Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya, Hindawamah S.H. mengikuti Webinar bersama Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa dan Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar memberikan Penyuluhan Kanker Payudara,  bertempat di Ruang Puskodal Ops Korem 082/CPYJ Jl. Veteran No 3 Kota Mojokerto, Rabu (17/02/2021).

Kegiatan Webinar kali ini dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia dan HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2021 yang diikuti pengurus Persit KCK Cabang seluruh Indonesia, dengan mengambil Tema *Bersahabat Dengan Diri Sendiri*.

Latar belakang dipilihnya tema tersebut dikarenakan masih tingginya jumlah penderita kanker payudara di Indonesia, sehingga Ketua Umum Persit bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) untuk memberikan penyuluhan Kanker Payudara.   Adapun sebagai pemberi materi adalah dr. Rahmat Budi Santoso, Sp.U dan  Ibu Nelly Hursepuny, M. Psi.

“Dengan adanya kegiatan ini para anggota Persit bisa lebih paham tentang kanker payudara dan diharapkan dengan adanya ruang diskusi melalui Vicon ini dapat memberikan edukasi yang baik dan benar serta akan menambah pengetahuan anggota persit di seluruh Indonesia terhadap kanker, khususnya kanker payudara,” ujar Ny. Hetty  Andika Perkasa dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya, Ibu Hindawamah, S.H menyampaikan, “setelah menerima penyuluhan tentang kanker payudara ini, diharapkan untuk pengurus Persit yang mengikuti kegiatan vicon ini dapat menyebarluaskan kepada seluruh anggota Persit yang lain tentang kanker payudara, bahayanya, cara mencegah, pendeteksiannya dan pengobatannya.” (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here