Pameran Lukisan Swarna Warni
Selama event akan ada kejutan-kejutan acara seperti live art, melukis wajah, sket wajah dan kartun. Sehingga pengunjung bisa memanfaatkan hasil karya perupa sebagai koleksi atau souvenir,

IM.com – Ada pemandangan berbeda di Sunrise Mall dalam 10 hari ke depan. Pengunjung Sunrise Mall, Kota Mojokerto, akan disugihi bursa dan pameran lukisan oleh perupa kelas nasional bahkan mancanegara.

Bursa dan Pameran Lukisan bertajuk Swarna Warni Sunrise 2021 ini digelar mulai Jumat (26/3/2021) hingga Minggu (4/4/2021) di All Fresco sisi barat pintu masuk Sunrise Mall. Pengunjung akan disugihi hasil karya dari 26 perupa Jawa Timur yang berasal dari tujuh kota yakni Banyuwangi, Surabaya, Jombang, Malang, Sidoarjo, Jombang, Jember dan perupa tuan rumah sendiri.

Pameran lukisan Swarna Warna menjadi media promosi Mojokerto melalui seni rupa mendapat respon positif publik termasuk komunitas pelaku usaha dan pemangku kebijakan pemerintah Kota Mojokerto

Panitia Swarna Warni Sunrise 2021 bakal memanjakan mata pengunjung, sebanyak 24 stand lukisan dengan berbagai hasil lukisan seperti Kaligrafi, Landscape, sketsa, seni dan abstrak bisa dinikmati di event pameran lukisan pertama di Mojokerto yang digelar di pusat perbelanjaan itu.

Menurut Ketua penyelengara event, Proyogi Waluyo dipilihnya Sunrise mall sebagai lokasi bursa dan pameran lukisan bukan tanpa alasan. Penyelenggara ingin memberi edukasi kepada masyarakat bahwa mall bukan hanya tempat belanja namun juga bisa menjadi tempat edukasi seni dan budaya.

“Edukasi ke masyarakat sangat penting. Ternyata mall bukan hanya tempat belanja namun bisa sebagai tempat edukasi seni dan budaya kepada keluarga,” katanya.

Lebih lanjut Prayogi mengatakan bursa dan pameran lukisan swarna warni ini merupakan event pertama selama pandemi. Acara ini merupakan bukti nyata adanya pandemi covid-19 tak menghentikan perupa untuk terus berkarya.

“Pandemi tak menjadi alasan untuk tidak berkarya. Ini terbukti banyak karya-karya terbaik perupa akan ditampilkan di acara kali ini,” tuturnya.

Prayogi menjelaskan yang menarik lagi dari acara kali ini dalam acara pembuka akan ada atraksi pelukis difabel melukis dengan kaki.

Selain itu, pengunjung juga bisa seolah-olah menjadi pelukis ternama dengan hanya membubuhkan tanda tangan di sebuah lukisan.

“Selama event akan ada kejutan-kejutan acara seperti live art, melukis wajah, sket wajah dan kartun. Sehingga pengunjung bisa memanfaatkan hasil karya perupa sebagai koleksi atau souvenir,” jelas pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini.

Acara pembukaan bursa dan pameran lukisan bertajuk Swarna Warni Sunrise 2021 akan digelar Jumat (26/3/2021) pukul 15.00 WIB dihadiri Walikota Mojokerto, Kapolresta, Ketua DPRD dan pimpinan menejemen Sunrise mall. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here