Salah satu motor protolan yang diamankan Satlantas Polres Mojokerto saat menggelar razia balap liar secara serentak di 14 kecamatan, Sabtu (17/4/2021) dini hari.

IM.com – Satlantas Polres Mojokerto bersama TNI dan Satpol PP menggelar razia balap liar secara serentak di 14 kecamatan, Sabtu (17/4/2021) dini hari. Petugas mengamankan sebanyak 12 motor prtotolan yang mesinnya sudah dimodifikasi.

Ke-12 motor itu diamankan dari aksi balap liar di Jalan RA Basuni Kecamatan Sooko dan Desa Lengkong, Kecamatan Trowulan.

“Enam unit kendaraan kita amankan di Jalan RA Basuni dan enam di Lengkong, Trowulan,” kata Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, Sabtu (17/4/2021).

Randy mengatakan, 12 motor itu melanggar aturan lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan pengendara lain. Ia menjelaskan, saat ini 15 persen faktor kecelakaan disebabkan spesifikasi kendaraan yang tidak sesuai standar.

“Kecelakaan terbanyak didominasi pengendara yang tidak patuh rambu-rambu,” ujarnya.

Petugas juga menegur dan menilang pengendara yang tidak memakai helm, menggunakan motor dengan knalpot brong, dan tidak ada lampunya.

“Kita amankan motornya dan menilang pengendaranya,” ungkapnya.

Razia ini menyusul video joki balap liar yang terjungkal ke sawah di wilayah Trawas yang viral di media sosial, Kamis (15/4/2021) lalu. Menurut Randy, kegiatan ini juga bagian dari program MESRA (Mojokerto Sehat Tertib Ramadhan) yang bertujuan memelihara ketertiban dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah selama Ramadhan.

“Kecelakaan balap liar hanya di Trawas kemarin. Kegiatan razia ini rutin kita laksanakan dalam rangka mendukung program Mesra agar ibadah umat Islam dapat nyaman dan tenang,” tukasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here