Perwakilan manajemen AC Majapahit Rossi Rahardjo.

IM.com – Sejumlah pelatih sepak bola berpengalaman mengajukan proposal ke AC Majapahit. Bahkan ada beberapa pelatih asing berlisensi B dan C yang menyatakan minat menungkangi klub baru yang ber-home base di Mojokerto itu.

Perwakilan AC Majapahit, Rossi Rahardjo mengungkapkan, pelatih asing yang sudah mengajukan diri antara lain berkewarganegaraan Perancis yang memiliki lisensi kepelatihan C AFC dan asal Iran berlisensi B AFC. Menurut Rossi, pelatih asal Iran merupakan orang lawas yang pernah mengarsiteki klub Liga 2 dan 3 Indonesia beberapa tahun lalu.

“Yang asal Perancis saya lupa namanya. Dia saat ini mengajar di salah satu kampus di Surabaya. Yang saya ingat lisensinya C AFC.

Usai menuntaskan legalitas dan administrasi untuk berlaga di Kompetisi Liga 3 Jawa Timur, AC Majapahit bergerak cepat dengan mencari sosok pelatih yang akan mengarsiteki tim baru asal Kabupaten Mojokerto ini.


Selain itu, ada beberapa pelatih lokal yang juga tertarik untuk menjadi pelatih AC MaJapahit. Di antara mereka ialah bahkan  pernah membawa tim asuhannya menjadi semifinalis Liga Indonesia.

”Sudah ada beberapa calon pelatih yang menyatakan minatnya untuk melatih AC Majapahit. Ada eks pelatih EPA (Elite Pro Academy, red). Juga ada pelatih asal Perancis dan Iran juga mengirim CV-nya melalui email. Dia memiliki lisensi kepelatihan C AFC dan B AFC,” kata Rossi.

Para pelatih tadi, kata Rossi, sudah mengirimkan curriculum vitae (CV) ke manajamen AC Majapahit. Sayangnya, mantan jurnalis koran di Surabaya ini enggan menyebutkan nama-nama calon pelatih yang telah mengajukan lamaran.

“Kalau yang asal Iran saya belum berani menyebutkan karena masih dalam tahap penjajagan. Dia (pelatih asal Iran, red) menghubungi saya melalui Facebook Messanger,” ungkapnya.

Rossi menambahkan, pihaknya masih membuka lamaran sampai 31 Mei. Selanjutnya, melakukan seleksi dan wawancara kepda para pelamar.

Mengenai sosok pelatih yang diincar manajemen, ia menyebut harus sesuai dengan visi dan misi manajemen AC Majapahit yakni memiliki visi pembinaan pemain muda. Selain itu juga memiliki target tinggi untuk AC Majapahit dalam mengarungi kompetisi Liga 3.

”Masih belum kami putuskan. Manajemen masih melakukan diskusi internal untuk menentukan siapa yang akan membesut AC Majapahit nanti sembari menunggu barangkali ada pelatih lain yang melamar,” terangnya.

AC Majaphit merupakan klub baru asal Mojokerto yang baru menuntaskan legalitas dan administrasi untuk berlaga di Kompetisi Liga 3 Jawa Timur. Klub tersebut akan sudah memperoleh izin untuk menjadikan Stadion Gajamh Mada Mojosari sebagai home base. (Baca: AC Majapahit Gali Talenta Muda Arungi Kompetisi Liga 3). (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here