IM.com – Program Vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari percepatan penanganan pandemi. Vaksinasi Covid-19 ini diberikan bagi masyarakat khususnya Lansia dan perangkat desa. Bahkan di awal program, vaksinasi ini diprioritaskan bagi kalangan Nakes, TNI-Polri dan Tenaga Pendidik secara nasional, termasuk di Mojokerto Raya.
 
Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi ini, TNI-Polri di wilayah Mojokerto Raya dikerahkan untuk mengawal dan mendampingi para Nakes melaksanakan vaksinasi secara massal bagi masyarakat termasuk Lansia.
 
Seperti di Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, pada Rabu 916/06/2021), vaksinasi bagi Lansi dilakukan Tim Medis RSK Sumber Glagah dan Bidan Desa Kuripansari, dengan pendampingan Babinsa setempat Serka Muhammad Ihsan dan Bhabinkamtibmas serta Kades Kuripansari Warijan.
 
Di lokasi ini, Vaksinasi Covid-19 tahap 1 gelombang 2 tersebut, diberikan untuk 45 orang Lansia. Akan tetapi setelah melalui proses screening, hanya 40 orang yang bisa divaksin, sementara 5 orang Lansia lainnya ditunda/berhalangan dikarenakan kondisi kesehatan.
 
Selain, di wilayah Pacet, vaksinasi Covid-19 massal ini, berlangsung di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto dengan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing.
 
Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 secara massal ini merupakan upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di seluruh wilayah termasuk Mojokerto Raya.
 
“Dengan vaksinasi massal bagi masyarakat ini, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity), sehingga pandemi Covid-19 terkendali dan segera berakhir”, ungkap Letkol Dwi Mawan.
 
Untuk itu, lanjutnya, TNI bersama Polri, akan terus mengawal dan mendampingi vaksinasi massal bagi masyarakat, yang sudah diprogramkan Pemkab dan Pemkot Mojokerto sebagai tindak lanjut dari program pemerintah pusat.
   
“Kita semua tentunya sangat berharap, vaksinasi massal ini segera selesai sehingga kekebalan komunal segera terbentuk guna mengendalikan penyebaran dan mengakhiri pandemi Covid-19”, pungkasnya.(penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here