Personel Polresta Mojokerto menyerahkan paket bansos kepada personel tim pemulasaraan usai memakamkan jenazah pasien Covid-19 di tempat pemakaman umum Parjuritkulon, Rabu (21/7/2021).

IM.com – Tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 di Kota Mojokerto mendapat bantuan sosial dari pemerintah dan Polresta Mojokerto. Bantuan diberikan kepada masing-masing personel tim pemulasaraan, Rabu (21/7/21) siang.

Kegiatan ini dilakukan usai tim pemulasaraan memakamkan jenazah di tempat pemakaman umum Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah dan kepolisian kepada tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19.

“Sebagaimana pernyataan Presiden RI pada konferensi pers tanggal 20 Juli 2021 kemarin,   Pelaksanaan  PPKM  Darurat  di  Pulau  Jawa  dan Bali yang berakhir 20 Juli 2021 resmi diperpanjang sampai 25 Juli. Semoga bantuan ini dapat menambah semangat tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 yang telah bekerja keras,” kata AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Sebanyak 200 paket bansos dibagikan kepada setiap personel tim pemulasaraan. Bingkisan tersebut berisi beras, mie instan, telur, pro-biotik, madu, vitamin dan obat-obatan.


“Kami dari Polsek Prajurit Kulon mewakili Bapak Kapolresta Mojokerto juga ingin menyampaikan semoga bantuan sosial ini bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Blooto Kota Mojokerto,” ucap Kompol Sulkan.

Kasubbag Humas Polresta Mojokerto menambahkan, pemberian bansos secara door to door kepada warga dan tim pemulasaran sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepolisian dan pemerintah. Pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras tim pemulasaraan yang setiap hari memakamkan 10-15 jenazah pasien Covid-19 selama pelaksanaan PPKM Darurat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya warga Mojokerto,” kata Ipda MK Umam. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here