Warga Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, mengalami kesulitan air bersih selama 3 bulan ini akibat air PDAM yang hanya mengalir selama lima jam pada tengah malam sampai subuh,

IM.com – Warga Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto mengalami krisis air bersih dalam tiga bulan terakhir akibat air PDAM yang mengalir hanya sekitar lima jam pada malam hari. Sementara pengaduan yang berulangkali dilayangkan warga tak kunjung mendapat dan tindak lanjut dari perusahaan plat merah tersebut.

Romi, salah satu warga Dusun Banyulegi, mengeluhkan air PDAM di lingkungannya hanya mengalir selama lima jam pada malam hari mulai pukul 23.00 hingga 04.00 WIB. Ia menyebutkan, situasi yang terjadi selama tiga bulan terakhir ini dialami seluruh warga yang memanfaatkan air bersih dari perusahaan umum daerah.

“Sudah tiga bulan ini, warga satu dusun Banyulegi mengeluhkan aliran air PDAM yang mampet, keluarnya hanya beberapa jam di malam hari. Masa setiap hari kami harus melek’an (begadang) malam sampai subuh menunggu air PDAM keluar,” kata Romi kepada inilahmojokerto.com.

Romi mengaku bersama warga lain sudah berulangkali menyampaikan pengaduan melalui pesan whatssapp ke salah seorang pegawai PDAM bernama Willy. Namun hingga kini, tidak pernah ada respon positif, apalagi i’tikad dari perusahaan tersebut untuk menindakanjuti pengaduan tersebut.


“Sampai bosan saya menyampaikan aduan, tidak pernah ditanggapi. Dulu waktu pertama saya telepon masih diterima, tapi setelah itu tidak pernah ada tanggapan lagi,” ungkapnya.

Karena pengaduannya tak kunjung ditindaklanjuti, Romi pun berinisiatif menyampaikan keluhan ini secara terbuka melalui media agar PDAM dan para pemangku kebijakan mengetahui kondisi warga Dusun Banyulegi. Pihaknya berharap, pihak-pihak terkait, terutama perusahaan daerah yang berkantor di Jalan Pahlawan Mojosari, Kabupaten Mojokerto segera menanggapi dan menyelesaikan persoalan warga.

“Tolong PDAM cepat bertindak menyelesaikan masalah ini. Kami warga sudah taat bayar, masa pelayananya seperti itu,” tandasnya. (im)

2 KOMENTAR

  1. saya juga merasakan derita air PDAM, saya posisi di perumahan griya madureso dawarblandong kalau sudah jam 3 sore air tidak keluar sampai malam, kita2 jadi susah mandi gimana, karena air adanya lewat PDAM. pagi subuh sampai siang tidak keluar…antara jam 1 siang sampai 2 siang air normal…mohon perhatiannya kita bayar rutin tiap bulan, air keluar nya kagak kagak…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here