Kapolresta AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama jajaran Forkopimda melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021, Senin (15/11/2021).

IM.com – Polresta Mojokerto memulai Operasi Zebra Semeru 2021 di wilayah hukumnya pada 15-28 November 2021.  Kapolresta AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan pesan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta dalam Apel Gelar Pasukan di lapangan Maha Patih Gajah Mada, Senin (15/11/2021) pagi.

Apel pasukan dihadiri jajaran Forkopimda, pejabat Pemerintah Kota Mojokerto, TNI, Satpol-PP, Dishub serta Linmas. Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan dalam kegiatan ini menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI, dan Dishub.

Kapolresta menjelaskan, pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 demi mewujudkan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat. Rofiq juga menyampaikan pesan-pesan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta yang menegaskan pelaksanaan operasi ini harus dengan sabar, komunikatif dan solutif.

“Terakhir apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi. Ini tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak Bersatu, Pesan Kapolda Jatim,” kata Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.


Baca juga: Operasi Zebra Semeru 15-28 November 2021, Ini Pesan Kapolres Mojokerto

Selain menyampaikan pesan tersebut, Kapolresta Mojokerto Kota juga menyatakan, hal penting lain yang harus menjadi perhatian petugas di lapangan selama Operasi Zebra Semeru 2021. Antara lain operasi yang digelar selama 14 hari yakni 15-28 November 2021 menyasar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat disiplin dalam berlalu lintas.

“Petugas juga melaksanakan sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022,” ujar Rofiq.

Kapolresta Mojokerto juga mengingatkan para anggota yang bertugas agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal.

“Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal,” ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here