Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Beni Asman menyapa warga saat mengecek langsung persiapan pelaksanaan Ops Lilin Semeru di sejumlah objek vital, Rabu (22/12/2021).

IM.com – H-1 pelaksanaan Operasi Lilin Semeru Tahun 2021, Polres Mojokerto mematangkan persiapan pengamanan di tempat-tempat objek vital yang sering dikunjungi masyarakat. Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran yakni pertokoan di wilayah Mojosari, wahana wisata Taman Ghanjaran Trawas dan Pemandian Air Panas Padusan, Pacet.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Beni Asman mengecek langsung persiapan pengamanan di sejumlah objek vital tersebut, Rabu (22/12/2021). Beberapa hal yang harus dipastikan untuk diterapkan selama pelaksanaan operasi Lilin Semeru dan libur Natal dan Tahun Baru antara lain disiplin protokol kesehatan pengunjung objek vital.

Setiap pengunjung harus di-scan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, memakai masker dan menjaga jarak. Sementara pengelola pertokoan dan tempat wisata wajib menyediakan  tempat cuci tangan.

“Beberapa tempat sudah kami cek dengan adanya Scan barcode aplikasi peduli lindungi, Alhamdulillah semua sudah tersedia,” kata Kapolres kepada awak media saat meninjau persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2021.


Dandim 0815 Mojokerto Letkol Beni Asman menambahkan, tidak ada penyekatan dalam selama libur Nataru. Namun, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dari luar daerah agar tetap melakukan aktivitas di wilayahnya saja.

“Kami tidak melakukan penyekatan namun membatasi masyarakat yang akan berlibur di wilayah Kabupaten Mojokerto untuk tetap melakukan aktivitas di dalam kota masing-masing, demi kenyamanan kita bersama,” tandasnya.

Selain melihat kesiapan tempat-tempat wisata, Kapolres dan Dandim Mojokerto juga menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pada pengunjung serta pedagang kaki lima. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here