Muhammad Albarra atau Gus Barra (kanan) bersama Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto Mohammad Santoso (kiri).

IM.com – PAN atau Partai Amanat Nasional siap membeber karpet biru menyambut Muhammad Albarra, Wakil Bupati Mojokerto yang juga pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Pacet. Gelaran itu untuk membuka jalan bagi Gus Barra maju sebagai Calon Bupati di Pilkada serentak 2024.

Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto H Mohammad Santoso  menyatakan, garansi tiket Pilkada untuk Gus Barra ini sudah datang sekonyong-konyong. Ia menegaskan, partainya telah menilai rekam jejak dan kemampuan sosok Ketua PC GP Ansor itu, terutama sejak menduduki jabatan Wakil Bupati selama dua tahun ini.

“Gus Barra memiliki segala kemampuan, sifat profesionalisme, rendah hati dan dermawan serta dekat dengan rakyat itu. Itu menjadi modal kuat untuk dijagokan oleh PAN dalam memenangkan pesta demokrasi pilihan bupati pada Tahun 2024 nanti,” tandas Santoso, Jumat (30/12/2021).

Menurut Santoso, Gus Barra merupakan salah kader muda NU terbaik di Jawa Timur, serta sangat disukai oleh masyarakat Kabupaten Mojokerto ini, sangat layak untuk diusung atau dijagokan oleh PAN bisa dalam kontestasi pilbup Kabupaten Mojokerto 2024 mendatang.


“Mulai sekarang, PAN sudah memanaskan mesin politiknya, dengan mengoptimalkan seluruh anggotanya di 18 DPC Kecamatan yang sudah terbentuk, dan sebanyak 230 ranting dari 304 desa maupun, serta telah menyiapkan  3 ribu saksi, dalam memenangkan  untuk sukses dalam pemilihan legislatif dan pilihan bupati,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Abah San mengungkapkan, penilaian dan dukungan DPD kepada Gus Barra juga telah mendapat restu dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Persetujuan itu ditunjukkan ketika pria yang akrab disapa Bang Zul ini mengunjungi KH Asep Syaifudin Chalim, pimpinan Ponpes Amanatul Ummah di Desa Kembangbelor, Pacet, beberapa waktu lalu.

“Beliau (Zulkifli Hasan) menyatakan dukungannya kepada Gus Barra untuk maju sebagai calon bupati pada pilgub 2024 nanti,” tegas anggota DPRD Kabupaten Mojokerto ini.  (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here