Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan hibah alat pemeras tebu untuk usaha dagang es tebu kepada keluarga tidak mampu,

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto melanjutkan pelaksanaan program pemulihan perekonomian masyarakat. Salah satunya, yakni menyalurkan bantuan peralatan usaha kepada keluarga tidak mampu di Kelurahan Blooto, Kota Mojokerto, Rabu (02/02/2022).

Peralatan dagang berupa mesin pemeras tebu diserahkan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari  kepada keluarga tidak mampu. Bantuan tersebut dapat menjadi stimulus mendongkrak ekonomi masyarakat yang kesulitan mendapat pekerjaan di tengah pandemi.

“Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat supaya mereka bisa bekerja dan memulihkan kondisi perekonomian dengan berjualan,” kata Walikota Ika Puspitasari dalam keterangan pers, Senin.

Walikota berharap bantuan yang diberikan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Termasuk di dalamnya pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah.


Selain itu, pemberdayaan yang dilakukan oleh Pemkot yaitu memberikan pendampingan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT). Langkah ini untuk mendorong mereka menelurkan inovasi hasil produk budidaya tanaman.

“Salah satunya jamu herbal yang segar dan dibuat langsung oleh masyarakat di Kelurahan Blooto,” ujar Ning Ita, sapaan karib Ika Puspitasari.

Ning Ita meyakini, program-program tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di Kota Mojokerto. Sebab menurutnya, realisasinya sudah tepat sasaran.

“Kami juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat supaya mewaspadai potensi terjadinya penyebaran penyakit demam berdarah di saat musim hujan seperti sekarang ini,” ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here