Warga bersama relawan menyisir sungai mencari bocah 9 tahun Satria Adi Wicaksono, yang terseret arus sungai Kali Anyar, Dusun Pelabuhan, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Jumat (4/2/2022) petang.

IM.com – Bocah berusia 9 tahun ditemukan tewas tenggelam di wilayah utara Sungai Brantas, Jumat petang (4/2/2022). Sebelum meninggal dunia, korban Satria Adi Wicaksono, diduga terseret arus Kali Anyar, Dusun Pelabuhan, Desa Canggu, Kecamatan Jetis.

Bocah kelas 3 sekolah dasar itu awalnya bermain (bluron) di Sungai Kali Anyar bersama empat temannya sekitar pukul sekitar pukul 15.00 WIB. Tetapi, dua kawannya tidak ikut mandi dan hanya  menunggu di bantaran.

”Tiga anak yang berenang di sungai adalah Satria (korban), Firman dan Deo. Awalnya mereka di pinggir, terus korban ke tengah dan ternyata deras,” kata Kapolsek Jetis Kompol Soegeng Prajitno.

Soegeng mengatakan, saat mulai terbawa arus sungai, korban sempat ditolong oleh Firman. Namun mereka tak kuat menahan pegangan tangan sehingga terlepas.


“Kemudian mereka berteriak minta tolong sampai korban hanyut menghilang,” ucapnya.

Warga dan relawan kemudian menyisir sungai untuk mencari keberadaan korban. Bocah asal Dusun Pecuk, Desa Ngabar, Kecamatan Jetis itu baru ditemukan dua jam kemudian di sekitar 20 meter dari titik awal korban terhanyut.

“Jenazah korban dibawa ke Puskesmas Kupang untuk dilakukan otopsi,” ujar Kompol Soegeng. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here