Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar pun mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala di Poliklinik Bhayangkara Mapolres, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Selasa (15/2/2022).

IM.com – Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel, Polres Mojokerto melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 14-15 Februari 2022.

Rikkes berkala dilaksanakan dua kali dalam setahun untuk menjaga kebugaran seluruh anggota anggota Polres Mojokerto. Pada pelaksanannya kali ini, Seksi Dokkes Polres Mojokerto bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

“Rikkes Berkala dilaksanakan Poliklinik Bhayangkara Polres Mojokerto dan diatur secara bergiliran untuk mencegah terjadinya kerumunan serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Selasa (15/2/2022).

Menurut Kapolres, kegiatan Rikkes Berkala untuk seluruh anggota berpedoman pada ungkapan prinsip ‘Mens Sana in Corpore Sano’, yakni ‘Dalam Tubuh yang Sehat terdapat Jiwa yang Kuat’.  Hal ini, imbuhnya, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian institusi Polri terhadap kesehatan anggota.


“Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan Rikkes Berkala. Hal ini sangat diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota. Apabila ada yang memiliki gangguan kesehatan, akan diberi surat rujukan ke RS Bhayangkara untuk ditindak lanjuti,” ujar Apip. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here