Truk Colt Diesel Mitsubishi yang pertama menabrak truk di depannya yang akan memutar balik memicu kecelakaan beruntun di jalan nasional, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Rabu (16/2/2022).

IM.com – Tabrakan beruntun melibatkan 3 truk dan 2 mobil terjadi di Jalan Raya Mojokerto-Jombang, Desa Gemekan, Sooko, Rabu (16/2/2022). Seorang sopir truk mengalami luka berat akibat terjepit kabin yang ringsek.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan 5 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun melaju dari searah dari utara (Surabaya) ke selatan (Jombang). Mulanya, mobil Yaris yang disopiri Kahexa Firman berhenti di lajur kanan untuk memutar balik di depan Masjid Gemekan, sekitar pukul 12.15 WIB.

“Di belakang mobil Yaris juga ada mobil Avanza, truk colt diesel dan truk Isuzu Dyna yang berhenti di lajur kanan untuk memutar balik,” kata Wihandoko, Rabu (16/2/2022).

Tak lama kemudian, datang truk colt diesel Mitsubishi melaju cukup kencang dari arah yang sama dan menabrak bak belakang truk Dyna. Tak ayal, truk yang ditabrak pun terdorong hingga menghantam dua mobil di depannya secara beruntun.


“Sopir truk Mitsubishi kurang konsentrasi, tidak sadar ada kendaraan berhenti di depannya,” terang Wihandoko.

Akibat kecelakaan beruntun ini, kabin truk Mitsubishi yang menabrak pertama kali mengalami ringsek. Sopirnya pun terjepit di antara jok kemudi hingga menderita luka cukup parah.

Warga sekitar pun menolong korban untuk keluar dari ruang kemudi yang ringsek.

“Sopir telah dievakuasi dan dibawa ke RS Sido Waras, Bangsal, Mojokerto,” tandas Wihandoko.

Sementara pengemudi kendaraan lain yang  terlibat kecelakaan selamat. Tidak ada dari mereka yang mengalami luka serius

Kecelakaan ini sempat memicu kemacetan lalu lintas di jalan nasional tersebut. Kendaraan dari arah Surabaya harus berjalan merambat. Kemacetan bisa terurai setelah polisi mengevakuasi truk menggunakan mobil derek. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here