Mobil Innova nopol S-1864-NY yang ringsek parah di Jalan Raya Krian-Mojosari, Desa/Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Senin (28/2/2022).

IM.com – Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Krian-Mojosari, Desa/Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Senin (28/2/2022) sore. Delapan orang mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat kejadian ini.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan sebuah truk tronton nopol L 8261 UC, mobil Toyota Innova dan dua sepeda motor sekitar pukul 13.30 WIB. Laka lantas dipicu kondisi kurang optimal truk wing box tersebut dan pengemudinya yang kurang hati-hati.

“Dugaan sementara pemicu kecelakaan beruntun itu karena truk mengalami selip hingga menabrak tiga kendaraan lainnya dari arah berlawanan itu,” ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono, Senin (28/02/2022).

Mulanya, truk yang disopiri Andi Ardianto, (25) warga Desa Tambak Kemerakan RT 12/RW 01, Kecamatan Krian, itu melaju dari arah utara ke selatan (Mojosari). Sesampainya di depan Puskesmas Prambon, ban bagian depan truk mendadak meletus hingga menyebabkan kendaraan oleng ke kanan.


“Kendaraan Truk oleng ke kanan dan sopir tidak bisa menguasai kemudi hingga menabrak mobil dan motor yang melaju dari arah sebaliknya

Pada saat bersamaan, sebuah Mobil Innova nopol S-1864-NY yang dikemudikan Samsul Arfan (43) warga Desa Prambon RT2/1 Kecamatan Prambon melaju dari arah berlawanan (Mojosari). Tak pelak, benturan dua kendaraan pun terjadi, minibus terdorong hingga ke bahu jalan sisi barat dan menabrak pohon serta dua sepeda motor yang berjalan dari selatan.

“Karena mobil terdorong hingga menabrak sepeda motor Honda bernopol S 6071 OM dan  Honda CBR bernopol AG 2423 PZ,” jelas Sugeng.

Delapan orang mengalami luka akibat kecelakaan dengan kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 20 juta. Laka lantas ini ditangani Satlantas Polresta Sidoarjo.

“Ada 8 korban luka yang sudah dievakuasi ke rumah sakit termasuk sopir Inova dan dua penumpangnya serta pengndara motor.  Saat ini petugas tengah melakukan penyelidikan dan pendataan di lokasi dengan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah TKP,” tandasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here