Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memberikan arahan dalam Apel Jam Pimpinan di lapangan Maha Patih Gajah Mada, Senin (7/3/2022) pagi.

IM.com – Dalam rangka mendukung program Kapolri yang Presisi, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengingatkan seluruh anggota jajarannya agar memantapkan niat dan kualitas kinerjanya. Cara ini tidak hanya disampaikan secara lisan, tetapi juga sudah sering dicontohkan melalui berbagai kegiatan keagamaan.

Beberapa kegiatan keagamaan yang pernah dilaksanakan AKBP Rofiq Ripto Himawan selama menjabat Kapolresta Mojokerto antara lain mendatangkan guru ngaji dari tokoh Nahdlatul Ulama hingga memberikan kesempatan belajar jurnalis dari Akademisi Jakarta. Hal itu dapat menjadi teladan sekaligus petunjuk program bagi anggota Polresta.

“Niatkan dengan hati. Awali pekerjaan dengan niat, Sebelum berangkat niatkan demi ibadah, Jadi niatkan aku kerja untuk ibadah, aku kerja untuk mencari rejeki yang halal aku kerja bisa melayani masyarakat dan bisa beramal, aku kerja untuk keluarga anak dan istri di rumah,” ucap Rofiq dalam arahan Apel Jam Pimpinan di lapangan Maha Patih Gajah Mada, Senin (7/3/2022) pagi.

Rofiq menyatakan, arahan dan bimbingan spiritual ini akan digelar rutin pada Apel jam pimpinan setiap Senin. Dalam arahannya, Rofiq mengimbau para pejabat utama juga senantiasa mengucapkan shalawat untuk Nabi Muhammad SAW.


“Ayo kita biasakan diri bersolawat dalam beberapa hal bisa menuntun rekan karena cahaya yang menjadi sumber di alam semesta dari nabi Muhammad SAW,” kata AKBP Rofiq.

Kapolresta menambahkan, pada Minggu kemarin, seluruh pimpinan Polda Jajaran telah melaksanakan rapat pimpinan bersama Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hasil rapim menjadi bahan evaluasi yang menjadi atensi adalah potensi konflik Politik, Kriminalitas dan penanganan Covid-19

Menurut Kapolresta, ada 3 hal besar yang menjadi perhatian utama  dalam rapim. Pertama penanganan pembangunan kawasan pembuangan limbah, UMKM terpadu dan energi tergantikan di wilayah Mojokerto Serta pesan dari Kapolri dalam rapim yakni polisi harus tegak lurus dengan pemerintah dan tidak boleh melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Sejak menjadi anggota Polri, saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada institusi dan negara. Saya berharap, rekan-rekan itu mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here