Tim TRC BPBD Kabupaten Mojokerto mengevakuasi pohon tumbang akibat terjangan angin kencang yang menimpa pagar SD di Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto, (19/3/2022).

IM.com – Hujan deras disertai angin kencang menyerbu sejumlah wilayah Kabupaten Mojokerto, Sabtu (19/3/2022) sore. Akibatnya, sejumlah pohon bertumbangan dan rumah warga mengalami krusakan di bagian atap.

Tiga pohon yang tumbang diterpa angin kencang berada di wilayah Kecamatan Dlanggu. Yakni, sebuah pohon Trembesi berdiameter sekitar 50 cm roboh menimpa pagar SD di Desa Pohkecik.

Lainnya, pohon Trembesi berdiameter sekitar 25 cm di Jalan Raya Desa Segunung. Serta pohon Mangga diameter 70 cm di Dusun Sambirejo, Desa Randugenengan.

“Ada juga di Dusun Karangan, Desa Kesiman Tengah, Kecamatan Pacet, pohon Mahoni berdiameter sekitar 20 cm roboh,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat, Sabtu (19/3/2022).


Sebuah pohon jenis berdiameter kurang lebih 40 cm di Dusun Kangkungan, Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, juga roboh. Di daerah ini juga terdapat dua rumah yang rusak akibat sapuan angin kencang.

Satu rumah milik Novi, warga RT10/RW03 mengalami kerusakan pada kanopi teras dan halaman depan.  Lainnya, rumah milik Supri yang rusak pada bagian atapnya.

“BPBD memberikanbantuan terpal kepada dua warga yang atapnya rumahnya rusak. Tim TRC BPBD bersama petugas TNI-POLRI dan relawan juga mengevakuasi pohon-pohon tumbang,” ujar Djoko. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here