Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengecek stok minyak goreng di gudang distributor PT Intiniaga Jayakarya, Sooko, Selasa (22/3/2022).

IM.com – Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar memastikan  ketersediaan minyak goreng  kemasan aman dengan harga eceran tertinggi (HET) sesuai ketetapan pemerintah. Stok migor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari setidaknya selama bulan ramadhan.

Kepastian itu diperoleh saat Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar meninjau ketersediaan minyak goreng di gudang distributor minyak goreng PT. Intiniaga Jayakarya, Sooko, Selasa (22/3/2022). Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Andaru selaku kepala Satgas Pangan serta Kepala Disperindag dan Kepala Dispari Kab. Mojokerto  juga turut dalam kegiatan peninjauan itu.

“Baru saja kita meninjau langsung terkait distribusi minyak kemasan di pasar dan mengetahui apakah stok minyak goreng cukup aman dalam menghadapi Bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang,” kata AKBP Apip usai meninjau gudang gistributor minyak goreng, PT. Intiniaga Jayakarya, Sooko, Selasa (22/3/2022).

Apip menyatakan bahwa proses distribusi minyak goreng curah dari distributor ke pasaran telah berjalan baik. Sedangkan untuk Stok Minyak Goreng ada Sekitar 1.200 bok/dos yang akan di distribusikan ke wilayah Mojokerto Raya.


“Alhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan  General Manager bahwa Untuk Stok Masih aman dan Kami bersama sama Stek holder Selalu mengecek  dan Mengontrol supaya tidak ada penyimpanan atau penimbunan Minyak Goreng Di Wilayah Mojokerto,” ujarnya.

Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk warga, Apip menegaskan bakal melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya. Hal itu juga untuk menjamin proses distribusi dan harga penjualan minyak goreng.

“Ke depannya kita sama-sama ingin memastikan. Karena memang kemarin ada rapat dengan Satgas Pangan serta beberapa rekan-rekan distributor untuk segera mengirim ke lapangan. Kita ingin pelaksanaannya riil,” tandasnya.

Dalam peninjauan itu, Apip juga menyempatkan berbincang dengan General Manager PT Intiniaga Jayakarya Hendrijanto dan sopir truk yang bertugas mendistribusikan minyak goreng di gudang distributor. Apip berdialog soal ketersediaan dan harga penjualan kepada masyarakat. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here