Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengisi momentum Bulan Ramadan dengan safari Shalat Subuh dan Ashar bergiliran seraya menebar bantuan hibah ke masjid dan musholla

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengisi momentum Bulan Ramadan dengan safari Shalat Subuh dan Ashar bergiliran seraya menebar bantuan hibah ke masjid dan musholla. Seperti pada Kamis (7/4/2022), kepala daerah perempuan ini memberikan hibah senilai Rp 100 juta untuk Masjid Al Hidayah di Lingkungan Pulowetan, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon.

Walikota Ika Pusputasari bersama Forkopimda Kota Mojokerto bersilaturahmi dengan jamaah dan warga di tengah hujan yang mengguyur Lingkungan Pulowetan, Kelurahan Pulorejo. Ning Ita sapaan karibnya, menyerahkan bantuan hibah tahun 2022  senilai Rp 100 juta kepada dan buku Al Quran dan sarung kepada takmir Masjid Al Hidayah.

”Tahun ini Masjid dan Musola yang mendapat bantuan dana hibah sebanyak 97 tempat ibadah dengan total anggaran Rp 6 miliar. Semoga bantuan dana hibah yang diberikan ke Masjid Al Hidayah ini bisa memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan yang lebih bagi jamaah maupun warga sekitar Masjid,” kata Ning Ita.

Ning Ita menambahkan, pihaknya rutin melaksanakan safari Ramadhan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Dalam kesempatan itu, ia juga meminta doa kepada warga agar pemerintahannya bisa menjalankan tugas dan amanah dengan lancar.


“Terakhir, saya mohon dibantu doa untuk kami agar ikhtiar kami ini bisa berjalan lancar dan mendapat ridho dari Alloh untuk membangun Kota Mojokerto dan bisa mensejahterakan masyarakat kota Mojokerto,” pungkas Ning Ita.

Pada kesempatan itu, Ning Ita juga membagikan sejumlah paket takjil bagi Masjid Al Hidayah, bingkisan bagi 5 jamaah perempuan yang berhasil menjawab pertanyaan yang ia lontarkan seputar Kota Mojokerto, serta memberikan santunan kepada para janda dilingkungan Masjid Al Hidayah kelurahan Pulorejo.

Pengurus Takmir Masjid Al Hidayah H.Supono, mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkot Mojokerto. Rencananya, uang hibah yang diterima akan digunakan untuk merenovasi bagian belakang masjid yang kondisinya rusak.

”Karena uang bantuan ini berasal dari anggaran APBD, semoga dalam pengunaanya bisa sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here