Aksi seorang pria menggondol tas milik pedagang warung angkringan di Jalan Raya Desa Pekukuhan, Mojosari, Mojokerto, terekam kamera CCTV.

IM.com – Aksi pencuri menggondol tas milik penjual warung angkringan di depan toko tepi Jalan Raya Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, di siang bolong, viral di media sosial dan grup whatsapp. Gerak-gerik pelaku sejak baru datang sampai meninggalkan warung yang sedang sepi pengunjung terekam dua kamera CCTV di lokasi kejadian.

Aksi pelaku terekam dua kamera pemantau atau CCTV di sekitar lokasi kejadian. Waktu pencurian sesuai rekaman video yang diunggah akun Facebook Ika Briliant Puspitasari terjadi pada Kamis (14/4/2022) pukul 08.16 WIB.

Pada video pertama dari kamera CCTV sisi kiri toko memperlihatkan suasana angkringan dalam kondisi sepi hanya ada satu orang pria bernama Beni yang tertidur pulas di sofa samping lapak angkringan. Namun, kondisi jalan sedang ramai kendaraan.

Tak lama kemudian, seorang pria datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah dan memakai helm ink. Pelaku mengenakan kaos motif garis-garis warna biru muda dan abu-abu itu turun dari sepeda motornya dan mengendap-ngendap sembari mengamati sekitar lokasi.


Dari keterangan korban, tas tersebut ditaruh di atas rombong angkringan sekira pukul 02.30 WIB. Saat itu, korban pergi angkringannya untuk makan sahur, lalu tidur di dalam toko. Sedangkan saksi Beni, tidur di kursi samping rombong angkringan.

“Korban tidur di dalam toko dan saksi tidur di kursi sebelah timur rombong angkringan tersebut,” kata kata Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi, Sabtu (16/4/2022).

Sejurus kemudian, pria tersebut mengambil tas kecil warna hijau yang diletakkan di atas rombong angkringan. Pemilik tas yang juga pedagang angkringan yang belakangan diketahui bernama Mahadyatmika Kusuma, baru mengetahui tasnya raib setelah diberitahu oleh Beni sekira pukul 10.30 WIB.

“Setelah diberitahu saksi, korban, Mahadyatmika Kusuma langsung mengecek CCTV,” ujar Heru.

Video rekaman CCTV memperlihatkan aksi pencuri di warung angkringan:

Korban kemudian melapor ke Polsek Mojosari. Heru menegaskan, kasus pencurian ini masih dalam upaya penyelidikan.

“Yang hilang HP sama sparepart HP (di dalam tas kecil warna hijau). Kerugian sekitar Rp 2 juta,” ujar Heru. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here