Seorang tukang becak mengisi data penerimaan bantuan sosial sebesar Rp 330 ribudari APBD Kota Mojokerto Tahun 2022.

IM.com – Sebanyak 486 tukang becak di Kota Mojokerto hari ini menerima Bantuan Sosial (Bansos) masing-masing sebesar senilai Rp 330 ribu, Rabu (20/4/2022). Uang tunai yang bisa menjadi tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri bagi warga kurang mampu itu berasal dari APBD Tahun 2022.

Penyaluran dilakukan secara bergelombang per kecamatan di Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, No. 50 Kota Mojokerto.

“Penyaluran kita lakukan bergelombang sesuai kecamatan masing-masing. Jam 07.30-09.00 WIB untuk Kelurahan Magersari, jam 09.30-11.00 WIB untuk Kelurahan Prajurit Kulon, dan jam 11.30-13.00 WIB untuk Kelurahan Kranggan,” ungkap Sekretaris DinsosP3A Kota Mojokerto Susilawati.

Susi menjelaskan, 486 tukang becak yang menerima bantuan adalah warga kurang mampu yang ber KTP Kota Mojokerto dan belum terakomodir dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) RI.


Susi berharap, melalui bantuan tersebut akan bisa membantu menunjang kebutuhan dasar menjelang lebaran.”Kami berharap bantuan yang terima supaya bisa dioptimalkan penggunaanya, dipakai untuk pemenuhan kebutuhan dasar mereka,” imbuhnya.

Selain tukang becak, Pemkot Mojokerto juga memberikan Bansos bagi penyandang disabilitas, anak yatim non panti, serta lansia kurang mampu yang disalurkan pada hari berbeda. (Baca: Ribuan Warga Kurang Mampu Mulai Terima Bansos APBD Kota Mojokerto).

Rukan (74), salah satu tukang becak asal Kelurahan Mentikan mengaku bahagia mendapat bantuan uang tunai dari Pemerintah Kota Mojokerto tersebut, ia mengaku bantuan tersebut akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan sembako bagi keluarganya.

“Ya seneng mas, apalagi ini mau lebaran, bisa membantu beli kebutuhan pangan buat keluarga,” ujarnya.

Senada dengan Rukan, Wiyono tukang becak asal Kelurahan Mentikan yang juga mendapat Bansos APBD dari Pemkot Mojokerto juga mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Wali Kota Mojokerto Ning Ita atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah mas, terimakasih Ibu Wali Kota sudah diberikan bantuan, tentu ini sangat meringankan kami yang hanya tukang becak,” ungkapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here