Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Kapolresta AKBP Rofiq Ripto Himawan megecek kesiapan gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022.

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto bersama TNI-Polri menyiapkan sejumlah petugas gabungan untuk melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2022. Setiap personel diminta menjalankan tugas dengan cara humanis dan mengantisipasi tindak kejahatan selama arus mudik hingga balik lebaran.

Arahan itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memimpin apel gelar pasukan di Halaman Kantor Pemerintah Kota Mojokero jalan Gajah Mada No,145 Kota Mojokerto. Jumat (22/4/2022).

Ning Ita, sapaan akrabnya, meminta seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan humanis.

“Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat,” ujar Ning Ita.


Apel gelar pasukan ini diikuti pula oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Beni Asman. Operasi Ketupat Semeru dijadwalkan berlangsung selama 12 hari mulai 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

saat memimpin apel, petinggi Pemkot Mojokerto ini juga menekankan delapan hal kepada para personel, diantaranya menjaga stamina dan kesehatan, melakukan deteksi dini, pengamanan yang profesional dan humanis, fokus pada titik rawan kriminalitas, kemacetan/ kecelakaan.

Meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat, mendorong pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan untuk menerapkan aplikasi Peduli Lindungi, mengajak satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga, serta memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat.

“Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H /tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadhan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” imbuhnya. Dalam apel gelar pasukan tersebut juga dilakukan pengecekan kesiapan pasukan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2022. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here