Pembukaan Liga Santri memperebutkan piala Kasad rencana digelar di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur. Untuk memastikan kesiapan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto meninjau stadion tersebut didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo,

IM.com –  Pembukaan Liga Santri memperebutkan piala Kasad rencana digelar di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur. Untuk memastikan kesiapan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto meninjau stadion tersebut didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, pada Minggu (08/05-2022).

Dalam peninjauan Stadion Merdeka tampak hadir Kadisjasad .Selesai melaksanakan peninjauan Kasdam V/Brw memberikan evaluasi dan mengatakan hahwa, perlu kerja yang optimal dalam rangka penyiapan fasilitas stadion.

Selain kesiapan stadion Kasdam juga mengapresiasi semangat dari pemangku kepentingan di Kabupaten Jombang khususnya Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang begitu antusias dalam mendukung Jombang di tunjuk tempat dilaksanankannya pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022.

Sementara itu Kadisjasad Brijen TNI Aminuddin mengatakan bahwa rohnya Liga Santri adalah santri. kebetulan Jombang ini adalah Kota Santri sehingga sangat pas kalau pembukaan dilaksanakan di Jombang. Memang ada keterbatasan stadion tempat pelaksanaan pertandingan, tapi hal tersebut bukan kendala, kita bisa upayakan pembenahan dan penambahan secara optimal fasilitas yang ada.


Penunjauan dilanjutkan silaturahmi ke Bupati Jombang di Pendopo Kabupaten Kombang, dilanjutkan silaturami ke Ponpes yaitu Pinpes Tebu Ireng disambut oleh Gus Lukman, selanjutnya transit di Pendopo Kabupaten Jombang di sambut oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, dilanjutkan ke Ponpes Denanyar di sambut KH. Abdus Salam Shokib dan terakhir meninjau Ponpes Tambak Beras di sambut KH. Hasib Wahab, KH. dr. Wafiul Ahdi, Hj. Mahfudo Fahab, Hj. Kisbiah Wahab, Hj. Eli Puti Munjidah Wahab dilanjutkan foto bersama.

Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menyampaikan, kekurangan yang sudah disampaikan oleh Kasdam VBrw dan Kadisjasad akan segera dibenahi sehingga layak dijadikan tempat Upacara Pembukaan Liga Santri.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pemda Jombang dan Instansi terkait dalam perbaikan Stadion Merdeka, sehingga Stadion ini layak untuk menjadi tempat Upacara Pembukaan dalam Ivent Nasional,”ujarnya.(Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here