IM.com – Dengan jumlah penduduk serta bonus demografi yang besar, menjadikan Indonesia menjadi negara berkekuatan ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara. Kekuatan itu tercermin dari meroketnya jumlah warga yang mengakses internet dan adopis pada layanan digital dalam lima tahun terakhir.

Saat ini, tercatat lebnih dari 200 juta orang di Indonesia mengakses internet. Berkaca pada fakta tersebut, maka sektor telekomunikasi niscaya menjadi tulang punggung revolusi digital di negara ini.

Untuk mendukung digitalisasi Indonesia, pada tahun 2020 Smartfren bermitra dengan Meta untuk meluncurkan Facebook Mobile Center, sebuah fitur di dalam aplikasi Facebook di mana Smartfren bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan tanpa batas dalam aplikasi Facebook.

Smartfren terus berupaya meningkatkan pengalaman pelanggan di Facebook Mobile
Center. Pengguna yang mengakses aplikasi Facebook dan memerlukan paket data dapat melakukan pembelian layanan data dengan mengklik kotak “buy data” di pojok kanan aplikasi Facebook. Disamping pembelian paket data dengan pulsa, Smartfren kini mengaktifkan empat dompet digital terkemuka (Gopay, Dana, OVO, Shoppe) sebagai opsi pembayaran untuk pembelian paket data melalui Facebook Mobile Center.


Dengan opsi dompet digital, Smartfren memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam pembayaran paket data oleh pelanggan.

“Saya senang dengan peluncuran fitur dompet digital sebagai opsi pembayaran paket data. Saya yakin peluncuran ini akan mendukung percepatan transformasi Indonesia menjadi negara digital. Solusi digital baru dan inovatif ini tidak akan mungkin terwujud tanpa kerjasama yang erat antara Smartfren, Meta dan perusahaan dompet digital,” kata Chief Digital Officer Smartfren, Kok Leong.

Country Director untuk Meta di Indonesia, Pieter Lydian menambahkan, aplikasi berbasis Meta telah mengubah cara orang-orang untuk saling terkoneksi dan berkomunikasi. Pihaknya tentu sangat senang melihat semakin banyaknya masyarakat Indonesia menikmati pengalaman digital tanpa batas untuk selalu terhubung dengan seluruh dunia.

Oleh karena itu, Smartfren mewujudkan transformasi digital di Indonesia melalui digitalisasi jalur penjualan dan layanan pelanggan melalui Facebook Mobile Center. Pelanggan juga bisa memperoleh manfaat lain dengan cara meng-install aplikasi MySmartfren.

“Setiap kali membeli paket data, pelanggan bisa mendapatkan Smartpoin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah. Mulai dari penukaran smartpoin dengan minuman/makanan tertentu di Indomater, kupon potongan belanja di Tokopedia, hingga kupon potongan pembelian items untuk game Mobile Legend atau FreeFire. Pelanggan juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Smartfren WOW Treasure Hunt dan mendapatkan berbagai hadiah menarik,” tuturnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here