Kebakaran rumah berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran melakukan pembasahan

IM.com -Kebakaran melanda salah satu rumah di Dusun Kedungsumur, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (4/6/2022) dini hari.

Korsleting listrik diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan hampir seluruh bagian rumah Rupa’i (58).

“Menurut korban diduga kebakaran karena korsleting dari listrik. Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa melainkan kerugian materiil sekira Rp. 10 juta,” kata Kapolsek Jetis, Kompol Soegeng Prajitno.

Secara kronologis, Soegeng menerangkan kejadian bermula sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu pemilik rumah sedang istirahat atau tidur. Tiba-tiba saksi mendengar suara letupan dari belakang rumah.


Setelah dilihat, ternyata api sudah membumbung tinggi dan merembet ke suluruh bagian rumah belakang.

“Pemilik rumah sedang istirahat, kemudian mendengar suara letupan dari belakang rumah dan melihat api,” ungkapnya.

Pemilik rumah dan tetangganya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil. Api semakin membesar.

Mengetahui adanya laporan kejadian kebakaran, Soegeng memerintahkan petugasnya piket datang ke lokasi kejadian dan menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK).

“PMK tiba sebanyak 1 Unit kemudian menyusul lagi 2 unit PMK. Api baru bisa dipadamkan pukul 04.00 WIB,” pungkasnya. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here