Bupati Ikfina Fahmawati mengenalkan profesi dan ruangan kerjanya kepada siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) TK Pembina I Puri dan TK Tribakti Banjaragung Kecamatan Puri di kantor Pemkab Mojokerto, Senin (11/7/2022) pagi.

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menerima kunjungan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) TK Pembina I Puri dan TK Tribakti Banjaragung Kecamatan Puri di kantornya, Senin (11/7/2022) pagi. Agenda ini dalam rangka mengenalkan profesi kepala daerah kepada anak usia dini.

Rombongan terdiri dari 46 siswa-siswi dan guru TK Pembuna dan TK Tribakti. Bupati Ikfina menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto serta agenda kegiatannya selama satu bulan ke depan yang terpampang di perangkat TV pintar kepada para siswa-siswi.

“Setiap hari kalau bunda tidak keluar kantor untuk bertemu masyarakat, bunda ada di sini. Nah ini ada TV, bukan buat menonton TV, tapi untuk melihat jadwal bunda. Hari ini jadwal bunda bertemu dengan kalian semua,” kata Ikfina sambil menunjuk TV pintar yang ada di ruang kerjanya.

Sebelum masuk ke ruang kerja bupati, para siswa TK Pembina I Puri dan TK Tribakti Banjaragung berbaris dan bernyanyi bersama dengan Bupati Mojokerto di lobi Gedung Sekretariat Kabupaten Mojokerto. Setelah bernyanyi bersama, Bupati Ikfina memperkenalkan diri kepada para siswa TK Pembina I Puri dan TK Tribakti Banjaragung.


“Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina, dan ini Bunda Paud Kecamatan Puri, Bunda Nalurita,” ujarnya.

Usai memperkenalkan diri kepada para siswa, selanjutnya Ikfina pun diberi cindera mata oleh perwakilan siswa TK Pembina I Puri dan TK Tribakti Banjaragung berupa Bucket bunga yang diberikan oleh Livi dan Lukisan Bupati Ikfina yang diserahkan oleh Zavier, sontak Bupati Ikfina sangat senang menerima hadiah dari siswa tersebut.

“Terima kasih banyak anak-anak atas hadiahnya untuk bunda,” terangnya.

Setelah menerima hadiah dari para siswa TK, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk naik ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto.

Sebelum masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk melihat lukisan yang ada didepan pintu ruang kerja Bupati Mojokerto. “Ini lukisan apa anak-anak? Ada apa saja dilukiskan ini?,” tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjukkan lukisan bertemakan pemandangan dan burung rajawali.

Setelah melihat lukisan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto pun mengajak para siswa untuk masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sesampainya didalam ruang kerja, Bupati Ikfina menunjukkan dua buah foto yang berada diruang kerja Bupati Mojokerto.

“Ini foto Presiden kita Bapak Jokowi Widodo dan sebelahnya Wakil Presiden Indonesia namanya bapak Ma’ruf Amin dan ditengah-tengahnya ada burung Garuda,” ungkapnya.

Bupati Ikfina juga mengajak para siswa untuk menuju ke Griya Wira Praja yang masih berada satu komplek dengan Kantor Bupati Mojokerto. Sesampainya di Griya Wira Praja, Bupati Ikfina lalu mengajak para suswa untuk menuju ke halaman belakang.

Di halaman belakang, Bupati Ikfina memperkenalkan kepada para siswa hewan peliharaan yang berada di halaman belakang. Seperti burung merak, burung elang, ikan dan salah satu kucing.

“Nah ini salah satu hewan peliharaan bunda, kenalkan anak-anak kucing ini namanya gembul,” ucapnya.

Setelah melihat dan bermain bersama dengan hewan peliharaan yang berada di halaman belakang, para siswa pun diajak kembali menuju bagian depan Griya Wira Praja. Disini. Bupati Ikfina membagikan snack kepada para siswa sebagai tanda berakhirnya agenda Bupati Ikfina bersama TK Pembina I Puri dan TK Tribakti Banjaragung. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here