Warga mendatangi rumah perempuan yang diduga jadi tempat perselingkuhan dengan oknum perwira anggota Polresta Mojokerto, di Perum Abadi Megah Regency, Dusun Gerbong, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang pada Senin (25/7/2022) malam.

IM.com – Oknum perwira Polresta Mojokerto berpangkat Ipda diduga selingkuh dengan istri orang lain. Polisi tersebut dicegat warga saat keluar dari rumah si perempuan di Perum Abadi Megah Regency, Dusun Gerbong, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang pada Senin (25/7/2022) malam.

Informasi yang dihimpun, oknum polisi berpangkat Ipda B (55) diketahui warga setempat masuk ke rumah perempuan diduga selingkuhannya di Blok J-2 Perum abadi Regency sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, mereka hanya berdua di dalam rumah.

Sedangkan suami si perempuan atau pemilik rumah yang dikabarkan anggota TNI AD sedang berdinas di luar daerah. Warga pun menaruh curiga terhadap keduanya karena sampai larut malam.

Hingga pukul 22.00 WIB, warga lingkungan perumahan lantas mendatangi rumah tersebut. Mereka menduga Ipda B memiliki hubungan khusus dengan wanita pemilik rumah.


Saat diinterogasi warga, Ipda B mengaku kedatangannya di rumah perempuan tersebut hanya sebatas bisnis. Namun warga yang tidak mempercayai jawabannya langsung membawa oknum anggota Polri yang menjabat Wakapolsek Dawarblandong, Mojokerto itu ke Mapolsek Jogoroto.

Peristiwa pencegatan Ipda B menghebohkan warga sekitar dan rekaman videonya viral di media sosial. Salah satunya yang diunggah netizen di Grup Facebook Info Wilayah Mojoagung.

“Semalam terjadi penggerebekan pasangan selingkuh di Perum Gerbong, Desa Sambirejo, Jogoroto. Penggerebekan ini dilakukan warga sekitar pukul 23.00 dan pelaku perselingkuhan ini ternyata anggota aparat kepolisian yang bertugas di Polres Mojokerto Kota,” tulis akun @axx Libxx, Selasa (26/7/2022).

Dalam postingannya, pemilik akun juga menyertakan foto yang memperlihatkan kerumunan orang. Sementara satu foto lagi, merupakan identitas oknum polisi itu.

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Mojokerto, Iptu Khoirul Umam membenarkan, ada salah satu anggota institusinya yang diamankan warga Perum Abadi Megah Regency. Namun, ia membantah jika oknum perwira pertama itu digerebek bersama seorang wanita di dalam rumah.

Menurutnya, Ipda B ini diberhentikan secara tiba-tiba oleh dua warga perumahan usai berkunjung di rumah wanita tersebut. Ketika dicegat warga, posisi pria berusia 55 tahun itu sudah pergi meninggalkan rumah.

“Hasil klarifikasi saya, sebetulnya bukan penggerebekan didalam rumah. Yang sebenarnya adalah diberhentikan tiba-tiba oleh dua orang warga, karena yang bersangkutan tidak ada fikiran negatif kepada dua warga itu otomatis dia jalan saja ke portal,” kata Umam kepada sejumlah wartawan di Mapolreta Mojokerto, Selasa (27/7/2022).

Umam mengungkapkan, sebelum melewati portal perumahan, Ipda B sempat terjatuh dari sepeda motornya. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab polisi tersebut jatuh karena masih dalam penyelidikan.

“Yang bersangkutan terjatuh dan mengalami luka-luka. Pak B itu otomatis jatuh sebelum keluar perumahan, yang bersangkutan mengalami luka. Penyebab jatuhnya kita belum tahu. Info yang saya dengar setelah diberhentikan warga itu dia dibawah ke Polsek,” ujar Umam.

Selain itu, pihaknya juga belum bisa memastikan niat kunjungan Ipda B berkunjung ke rumah istri aggota TNI AD. Hanya saja dari keterangan yang bersangkutan, kunjungan tersebut atas undangan wanita tersebut.

“Yang jelas dari keterangan dia berkunjung di rumah ibu itu, kalau dari keterangan yang bersangkutan dia datang atas undangan,” terang Umam. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here