Bupati Ikfina Fahmawati memberikan sambutan pada seminar Parenting bertajuk 'Peran Orang Tua Dalam Menyelaraskan Aqil dan Baliqh Anak' yang digelar DPD PKS Kabupaten Mojokerto, MInggu (14/8/2022).

IM.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mojokerto mengggelar seminar Parenting bertajuk ‘Peran Orang Tua Dalam Menyelaraskan Aqil dan Baliqh Anak’. Acara yang dihadiri Bupati Ikfina Fahmawati ini bertujuan meningkatkan kualitas orang tua dalam mengasuh anak,

Seminar Parenting dilaksanakan di Hotel Ayola, Sunrise Mall, Minggu, (14/8/2022) pagi. Ikfina dalam sambutannya menjelaskan, sebelum menjabat sebagai Bupati Mojokerto, dan masih menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, bahwa kegiatan terkait parenting merupakan salah satu progam nasional.

“Sesungguhnya disitu materi-materinya, bagaimana menjadi orang tua untuk anak-anak sesuai dengan usianya, ini betul-betul kita ambil dan pelajari untuk orang tua,” kata Bupati Ikfina.

Ikfina juga menjelaskan, setiap kenakalan yang dilakukan anak-anak selalu memiliki latar belakang atau penyebabnya. Oleh karena itu, ia mengingatkan peran orang tua untuk membimbing dan mencegah permasalahan apapun yang menyebabkan perilaku nakal pada anak.


“Saya menyadari besarnya peran ayah. Ibu membentuk anak mempunyai perasaan yang peka, sedangkan ayah mengajarkan anak berfikir logis, bertanggung jawab dan berani mengambil keputusan,” jelasnya.

Masih Ikfina, Ia juga mengatakan, Dalam melaksanakan suatu program tentu Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri karena adanya keterbatasan, maka dari itu, Ikfina juga meminta kepada PKS yang peduli dengan kemaslahatan umat ikut serta dalam membangun generasi yang akan datang.

“Saya mengajak, kita semuanya memanfaatkan dengan sebaik-baiknya  bagaimana PKS ikut memikirkan, saya yakin gerakan ini bertujuan untuk mencetak generasi bangsa yang tangguh,” ujarnya.

Ikifina juga berharap, agar PKS terus menindak lanjuti kegiatan ini, karena masih banyak orang tua yang belum paham tentang suatu parenting atau bagaimana menjadi orang tua yang sesuai dengan usia anak.

“Gerakan untuk menyadarkan orang tua dan menjadi orang tua sesungguhnya, dimanapun kita menjadi orang tua tidak hanya bagi anak kita, namun untuk semua anak yang ada disekitar.

Ikfina juga menilai, dalam pelaksanaan program parenting belum ada partai lain selain PKS yang menggerakkan program parenting dan pendidikan anak untuk mencentak generasi yang cemerlang.

“Saya minta tolong kepada DPD PKS dan semua jajarannya, untuk terus menindak lanjuti dan meneruskan program ini untuk dikembangkan lagi,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here