Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawti menjadi inspektur UPacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di halan Pendopo Pemkab, Rabu (17/8/2022).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, di halaman Kantor Pemkab, Rabu (17/8/2022) pagi. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Ikfina Fahmawati.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, bertugas  membacakan Naskah Proklamasi. Upacara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Mojokerto.

Usai melaksanakan upacara di Halaman Pemkab Mojokerto, Bupati Ikfina bersama Forkompimda Kabupaten Mojokerto melanjutkan mengikuti upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Republik Indonesia Ke-77 secara virtual di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Kabupaten Mojokerto. Upacara disiarkan secara live dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dengan mengenakan baju adat Dolomani, Presiden Jokowi Widodo menjadi Inspektur Upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-77 dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. Turut hadir mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Wakil Presiden Makruf Amin.


Selain itu, pihak Istana juga akan mengundang para menteri, ketua lembaga, dan beberapa petinggi serta perwira tinggi TNI-Polri dalam Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

Disambut dengan tari Mayang Rontek yang disuguhkan oleh para siswa SMPN 1 Puri, pada pelaksanaan upacara penurunan bendera, yang dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB di hari yang sama, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra bertindak selaku inspektur upacara, Kompol Imam Mahmudi selaku perwira upacara dan AKP Wagiman bertindak sebagai komandan upacara.

Akhirnya, Prosesi upacara penurunan bendera yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto, ditutup dengan mengikuti upacara virtual penurunan bendera dari Istana Negara pukul 17.00 WIB.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan rangkaian HUT Ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Mojokerto, Pemkab Mojokerto  sudah melakukan berbagai serangkaian acara HUT Ke-77 seperti pengukuhan paskibra (15/8/2022), sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (16/8), dan giat apel kehormatan dan renungan suci di TMP Gajahmada Mojokerto, tepat pada pergantian tanggal menuju 17 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here