Owner dan manajemen Hotel Sekar Putih bersama warga lingkungan RT 2/RW 2 Sekar Putih, Kelurahan Kedundung, Kecamatan, Magersari, Kota Mojokerto membagikan paket bantuan sembako kepada warga sekitar, Jumat (26/8/2022).

IM.com – Manajemen Hotel Sekar Putih memberikan santunan berupa mie instan, sembako, masker dan makanan siap santap kepada warga lingkungan sekitar. Kegiatan seperti ini rutin dilakukan dua kali dalam setahun.

Santunan diberikan kepada warga di lingkungan RT 2/RW 2 Sekar Putih, Kelurahan Kedundung Kecamatan, Magersari, Kota Mojokerto. Ada 150 paket berupa minyak goreng mie instan beras gula dan masker plus 1 kotak makanan beserta snack yang diberikan kepada warga.

“Bantuannya yang kami berikan juga macam-macam tidak tentu harus sembako. Kadang buku dan perlengkapan sekolah, bahkan kalau pas harga panen telur atau ayam milik warga anjlok, saya tebas semua lalu saya bagikan ke masyarakat,” kata pemilik Hotel Sekar Putih Muayanah, Jumat (26/8/2022).

Muayanah mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sudah dilakukan manajemen hotel sejak tahun 2009 secara rutin, setidaknya dua kali setahun. Bahkan selama dua tahun pandemi Covid-19, pihaknya tetap berupaya melaksanakan santunan.


“Biasanya di Bulan Ramadhan dan Desember atau Januari. Hanya selama pandemi dua tahun ini, tetap kami upayakan memberikan santunan, meskipun jumlahnya agak berkurang. Selain yang rutin dua kali setahun, kami juga memberikan santunan secara insidentil,” ujar Muayanah.

Warga lingkungan RT 2/RW 2 Sekar Putih, Kelurahan Kedundung Kecamatan, Magersari, Kota Mojokerto nampak sumringah dan bersemangat mengantre santunan dari Hotel Sekar Putih.

Ia menambahkan, kegiatan berbagi sebagai wujud kepedulian Hotel Sekar Putih kepada masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar hotel. Sebab, dirinya dan seluruh manajemen hotel juga bekerja mencari nafkah di Kelurahan Kedundung ini.

“Sekarang saya juga sudah ada PAUD, malah lebih mudah untuk melakukan baksos. Kami juga kan bekerja mencari nafkah di sini, jadi harus bersosialisasi dan peduli dengan masyarakat sekitar. Kadang saya ajak warga wisata reliji, ziarah ke Walisongo,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here