Puluhan personel Polresta Mojokerto memperagakan metode pengamanan Pilkades serentak di Lapangan Maha Patih Gajah Mada.

IM.com – Polresta Mojokerto akan menggelar simulasi pengamanan Pilkades serentak yang dipusatkan di Lapangan Maha Patih Gajah Mada, Rabu (31/8/2022) besok. Selain itu, kegiatan dilakukan di sejumlah titik jalur vital.

Pengamanan untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Mojokerto pada 14 September mendatang berjalan kondusif dan sukses. Simulasi akan difokuskan selama proses simulasi digelar akan dilakukan pengamanan jalur.

“Mulai depan Mako Polresta Mojokerto Jalan Bhayangkara, Simpang Miji dan Simpang Sanrio,” kata Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, Selasa (30/8/2022).

Masih kata Kasat, pengamanan jalur akan dilakukan dengan metode system buka tutup jalan dan steril area yakni depan Mako Polresta Mojokerto khususnya di jalur utara. Di Jalan Bhayangkara akan dilakukan sistem Buka tutup, sementara di Simpang Miji dan Simpang Sanrio dilakukan rekayasa arus lalu lintas.


“Ini dilakukan guna mencegah penumpukan di Jalan Bhayangkara. Untuk Forkopimda Mojokerto disiapkan parkir kendaraan di Lobby Polresta Mojokerto. Sementara, seluruh kendaraan dinas yang ada di Mako dipindahkan ke Satpas,” jelasnya.

Polresta menempatkan sejumlah personel di tiga titik pengamanan jalur tersebut. Meliputi, dua personel di Simpang Miji dan Simpang Sanrio yang nantinya akan dilakukan buka tutup selektif prioritas.

“Dua personel lagi ditempatkan di depan Mako Polresta Mojokerto untuk melakukan sterilisasi,” ujar Kapolresta Mojokerto.

Sekedar diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Mojokerto akan digelar pada 14 September mendatang. Sedikitnya ada 41 desa yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto yang bakal mengikuti pesta demokrasi Pilkades serentak Kabupaten Mojokerto tahun 2022 mendatang.

Sementara ada 67 TPS dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Pilkades digelar di tiga kecamatan yakni Desa Gunungan di Kecamatan Dawarblandong. Kecamatan Jetis, yakni Desa Canggu, Ngabar, Jetis, dan Lakardowo. Sementara di Kecamatan Gedeg, yakni Desa Sidoharjo, Batankrajan dan Pagerejo. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here