Glamping Locca Lodge Trawas di tengah hutan pinus yang berada Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Banyaknya pelancong yang menikmati liburan di kawasan wisata Trawas, Mojokerto, membuat sebagian besar pelaku usaha wisata Mojokerto berlomba membuat konsep penginapan unik agar dilirik wisatawan.

Baru-baru ini Jungle Hospitality melaunching penginapan Locca Lodge Trawas di tengah hutan pinus yang berada Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya berjarak sekitar 1 kilometer sebelum wisata air terjun Dlundung. Tepatnya di sisi timur loket tiket kawasan wisata air terjun Dlundung.

Penginapan ini mengusung konsep glamor camping (glamping). Setiap unit penginapan berbentuk segitiga yang instagramable dan cukup membuat penasaran ingin melihat isi di dalamnya.

Bentuknya yang menarik dan Instagenic, cocok untuk wisatawan yang hobi berswa foto. Lokasinya yang tak jauh dari wisata Gunung Penanggungan sudah pasti pemandangan di sekitar penginapan ini dijamin begitu memanjakan mata dan pikiran.

Tak hanya itu saja, jika menginap di Locca Lodge Trawas ini, anda bisa menikmati fasilitas api unggun yang ada di depan area kamar glamping.

Meskipun terlihat mungil, isi di dalam glamping segitiga ini cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat tidur, mesin pembuat kopi dan teh, stopkontak, dan wifi.

General Meneger Jungle Hospitality, Miftahul Lukman, mengatakan, disekitar kawasan wisata Trawas memang banyak didapati penginapan di area hutan pinus. Akan tetapi menggunakan tenda perkemahan.

Lain halnya dengan Locca Lodge Trawas. Penginapan ini didesain layaknya hotel, baik dari segi fasilitas maupun pelayanannya.

“Konsepnya back to nature (kembali ke alam), advanture tapi nyaman. Meskipun di alam, kita tetap pelayanan hotel,” katanya.

Ia menjelaskan, satu unit kamar glamping memiliki ukuran 4×5 meter. Didalamnya dilengkapi dengan bed tempat berukuran 180×200 sentimer dan kamar mandi.

“Kapasitasnya untuk dua orang, kalau untuk keluarga bisa ditambah 2 anak kecil,” ujarnya.

Jika ingin merasakan menginap di dalam tenda perkemahan, anda juga bisa meminta kepada pihak Locca Lodge Trawas lengkep beserta matras dan kursi portable camping.

Tak ketinggalan, camping anda bisa semakin lengkap dengan ditemani api unggun yang sudah disediakan di depan kamar. Bahkan, juga disediakan ayam panggang.

“Kayu bakar kita sediakan, api bisa dinyalakan sendiri. Kita sediakan ayam panggang, nanti bisa dipanggang sendiri,” tutur Lukman.

Penginapan ini di buka pada bulan Oktober 2022. Untuk bisa bermalam penginapan ini, anda hanya cukup merogoh kocek Rp 750 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi.

Menariknya, Locca Lodge Trawas menyajikan menu sarapan pagi ala pedesaan. Antara lain, lodeh, oseng-oseng cecek, rawon, pecel, jagung manis, jagung rebus, kacang godog, nasi jagung, dan sambel wader.

“Setiap hari berganti-ganti menunya, pokoknya yang ala-ala pedesaan,” tandas Lukman.

Selain itu, Locca Lodge Trawas juga menyediakan beragam makanan ringan dan minuman. Sehingga jika anda tidak membawa bekal snack tidak perlu khawatir, anda bisa membeli di resepsionis penginapan. Dibawah penginapan pun juga terdapat warung-warung.

Untuk memasan penginapan ini cukup mudah. Ada bisa reservasi secara online melalui dirrect messege (DM) akun instagram @loccalodge_trawas atau menghubungi nomor WharsApp yang juga sudah tersedia.(cw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini