Penampilan Padi Reborn Pesta Rakyat Simpeda di Mojokerto

IM.com – Pesta Rakyat Simpedes 2022 kesepuluh di Mojokerto resmi dibuka Jumat (25/11) hingga Minggu (27/11). Penyelenggaraan ini merupakan bentuk komitmen Bank BRI meningkatkan literasi keuangan masyarakat, serta membantu UMKM berkembang, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes. PRS 2022 Mojokerto ini mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan” yang meliputi Pede Bekerja, Pede Berbisnis, dan Pede Mengelola Keuangan.

Berbagai macam kegiatan UMKM dilakukan BRI untuk mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. Hal ini juga disampaikan Regional Micro Banking Head RO BRI Surabaya, Doddy Koesharsanto.

“Melalui PRS kesepuluh di Mojokerto ini kita bantu mendorong para UMKM ini lebih Pede dalam berbisnis, kami memberikan pelayanan bagi para UMKM dan juga nasabah tabungan simpedes. Selain itu, kami juga ikut mengedukasi pengunjung yang hadir untuk menggunakan QRIS, demi memaksimalkan penggunaan uang digital dan meminimalisir penggunaan uang fisik untuk membudayakan cashless,” ujar Doddy Koesharsanto.

Salah satu bentuk dukungan BRI terhadap UMKM ini menjadikan beberapa UMKM yang hadir pada program PRS di Mojokerto ini terbantu. Salah satunya UMKM unggulan yang menjual aneka makanan di salah satu booth. “Saya sangat terbantu oleh acara ini selain kami diberi bantuan pinjaman modal awal oleh BRI, event pameran seperti ini membantu kami untuk memperluas pasar kita,” ujar Bambang pemilik salah satu UMKM binaan BRI.


Gelaran PRS ini mengusung 6 (enam) pilar utama, yaitu Panggung, Pasar, Pawai, Peduli, Pojok X’sis, dan Panen. Pasar merupakan program yang ditujukan untuk para UMKM untuk memasarkan produknya, terdapat 150 UMKM binaan BRI dan UMKM unggulan di Kota Mojokerto. Panggung menampilkan berbagai band lokal hingga nasional, seperti Padi Reborn, D’masiv, Nella Kharisma, Rizky Febian, Happy Asmara, hingga Dewi Persik, Pojok X’sis merupakan area tempat bermain dan area pengunjung untuk mengekspresikan diri. Terdapat program Peduli yang merupakan program Corporate Social Responsibility dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis dan juga donor darah. Pawai merupakan survey, edukasi, dan akuisisi BRI Simpedes dan BRImo pada pedagang di Kota Mojokerto. Lalu, Panen sebagai bentuk undian hadiah Simpedes dan doorprize kepada pengunjung berupa satu buah motor Fazzio.

Demi mewujudkan digitalisasi finansial, pada gelaran ini setiap pengunjung yang hadir akan menggunakan aplikasi BRImo dan scan QRIS sebesar Rp. 1,- pada ticket box area. Setiap transaksi di Pasar UMKM menggunakan sistem pembayaran cashless untuk memberikan literasi keuangan bagi masyarakat yang hadir pada gelaran ini. BRI memberikan inovasi pada Tabungan Simpedes BISA yang memiliki tiga fitur sekaligus, yaitu untuk transaksi/saving, investasi dan proteksi untuk mengelola uang nasabah yang lebih baik.

PRS Mojokerto hari ini (24/11) menampilkan berbagai kegiatan yaitu e-sport competition oleh komunitas. Kegiatan di mini stage seperti menara keberuntungan; Karaoke challenge; Tiktok challenge; kelas UMKM dan workshop dengan pembahasan mengenai peluang usaha di usia muda, digital transformation, membangun SDM handal, dan 4 disciplines of execution; potong rambut gratis; cek kesehatan; donor darah; dan ditutup oleh penampilan Nella Kharisma dan Padi Reborn.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here