Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiasi kegiatan sosial bertajuk 'Bercukur Sambil Beramal' yang dilaksanakan karang taruna dan Kaspter Majapahit di Alun-alun Kota Mojokerto dalam rangka menggalang donasi untuk korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

IM.com – Tagana Kota Mojokerto di bawah naungan Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat. Donasi dihimpun melalui penggalangan dana dari masyarakat yang didukung oleh karang taruna, Kapster Mojopahit dan Lembaga Pendidikan Little Camel.

Tagana Kota Mojokerto mendirikan posko penggalangan dana bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur sejak 23 November 2022. Adapun donasi yang terkumpul setiap hari langsung disalurkan langsung melalui Tagana Provinsi Jawa Timur.

Seperti hari ini, Senin (5/12/2022), hasil penggalangan dana sebesar Rp 21.525.500 langsung dikirimkan ke Tagana Jawa Timur. Selain Karang Taruna dan Kapster Majapahit, Lembaga Pendidikan Little Camel juga berkontribusi mengumpulkan donasi yang disalurkan melalui ke Tagana.

“Tagana Kota Mojokerto juga diagendakan datang ke Cianjur untuk memantau langsung kondisi masyarakat terdampak bencana dan proses penyaluran bantuan,” kata ,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Anwar, Senin (5/12/2022).


Kegiatan peduli sosial dari Tagana melalui penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur mendapat dukungan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Salah satu bentuk sokongan Ning Ita, sapaan walikota, ditunjukkan dalam acara  bertajuk ‘Cukur Sambil Beramal’ yang digelar Karang Taruna dan Kapster Majapahit di Alun-alun Kota Mojokerto pada Minggu (27/11/2022). Dalam acara tersebut, dua organisasi kepemudaan itu membuka jasa potong rambut gratis bagi masyarakat seraya menghimpun donasi seikhlasnya untuk korban gempa Cianjur.

“Saya sangat mengapresiasi komunitas barbershop bisa menginisiasi kegiatan beramal melalui keahlianya yaitu mencukur rambut. Semoga ini menjadi motivasi bagi komunitas-komunitas lain untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama kita yang sedang tertimpa musibah,” kata Ning Ita di acara ‘Cukur Sambil Beramal’.

Atas nama Pemerintah Kota Mojokerto, Niing Ita mengungkapkan turut berduka cita terhadap seluruh korban bencana gempa bumi Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu. Pemkot sendiri juga telah menyalurkan bantuan melalui BPBD di bawah naungan Satpol PP.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Mojokerto turut berbelasungkawa terhadap seluruh korban bencana yang ada di Cianjur. Dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk berempati sekecil apapun yang kita miliki,” terang Ning Ita tersebut. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here