Asap mengepul dari rumah warga yang terbakar di Dusun/Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto terbakar, Selasa (6/12/2022) sore.

IM.com – Kebakaran melanda sebuah rumah warga Dusun/Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokertor, Selasa (6/12/2022) sore. Meski tidak ada korban jiwa, api telah melalap uang tunai sebanyak Rp 80 juta yang disimpan di dalam kamar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Area yang terbakar diperkirakan seluas 15×6 meter meliputi, ruang tamu dan tiga kamar tidur. Api menghaguskan perabotan dan uang tunai di dalamnya sehingga mengakibatkan kerugian yang ditaksir sekitar Rp 100 juta.

“Ada uang tunai Rp 80 juta rupiah terbakar. Total Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 100 juta,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat, Selasa (6/12/2022).


Djoko mengatakan, berdasarkan kesaksian anak dari bapak sanusi  bernama Ratna, api pertama kali muncul dari dalam kamar belakang. Lalu dengan cepet membesar dan merember ke area dalam rumah. Kemudian saksi berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

“Api membakar perabotan didalam kamar hingga merembet ke kamar tengah dan kamar depan hingga hampir ruang tamu. Dugaan penyebab dari konsleting listrik,” katanya.

Saat kejadiam, kondisi cuaca hujan ringan. Api baru bisa dipadampkamkan kurang lebih satu jam oleh petugas pemadaman kabakaran BPBD Kabupaten Mojokerto.

“Api dapat dipadamkan pukul 18. 05 WIB,” ujar Djoko. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here