Bupati Ikfina Fahmawati berbincang dengan Misna, warga Dusun Pecarikan, Desa/Kecamatan Jetis, yang rumahnya rusak akibat terjangan angin kencang pada November 2022 lalu.

IM.com – Misna, warga terdampak bencana angin kencang di Dusun Pecarikan, Desa/Kecamatan Jetis, November 2022 lalu mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Bansos yang diberikan berupa material bangunan untuk merenovasi rumahnya yang rusak.

Bansos diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada Misna di rumahnya, Rabu (21/12/2022). Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mojokerto Yo’i Afrida turut hadir mendampingi kepala daerah.

Adapun bansos yang diberikan kepada Misna terdiri dari 1728 buah batu bata merah, semen 640 Kg, pasir sebanyak 1 meter kubik, dan beberapa sembako. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ikfina juga melihat secara langsung kondisi rumah dan memastikan kesehatan Misna baik-baik saja.

“Yang penting anda sehat, Alhamdulillah banyak yang membantu sekali lagi yang penting anda sehat,” ucap Ikfina saat menyerahkan bantuan di kediaman Misna, Rabu, (21/12/2022) sore.


Bupati Ikfina juga meminta Misna untuk sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang telah menimpanya ini. “Monggo diterima, apa pun yang telah diberikan Allah ketika njenengan dikasih musibah ini saget sabar, bisa diterima, maka ketika jalani dengan sabar insyaallah itu adalah jalan yang Allah berikan kepada kita mengumpulkan pahala ibu,” Pungkasnya.

Diketahui pada penyerahan Bansos kepada Misna, turut dihadiri juga Forkopimca Jetis, Kepala Desa Jetis, dan Ketua TP PKK Desa Jetis. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here