Pohon tumbang menimpa atap gedung sekolah akibat angin kencang yang menerjang wilayah Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (21/1/2023) sore.

IM.com – Hujan disertai angin kencang menerjang Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (21/1/2023) sore. Akibatnya, dua rumah, atap kelas sekolahan dan masjid rusak.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat mengatakan, berdasarkan keterangan warga setempat peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Hujan lebat disertai angin dan petir yang melanda wilayah Kecamatan Pacet itu menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

“Personel gabungan dari BPBD Kabupaten Mojokerto, BPBD Jatim, TNI/Polri, dan relawan telah mendatangi lokasi dan melakukan kaji cepat dan penanganan dampak angin. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” katanya.

Djoko menyebut, total ada 2 rumah penduduk, genteng dan atap kelas sekolah, dan kubah masjid yang terdampak. Kini, aparat gabungan yang berada di lokasi bersama warga setempat bergotong royong membersihkan kawasan yang terdampak bencana hingga malam.


“Atap kelas SMPN 3 Kembangbelor rusak sedang karna tertimpa pohon Angsana berdiameter 60 cm. Kubah masjid Ponpes Amanatul Ummah rusak sedang, satu unit rumah rusak bera, dan satu unit rumah rusak sedang pada atap atap yang terbuatbdari galvalum,”pungkasnya. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here