Petugas PMI Kabupaten Mojokerto mengevakusi dua pemuda Sidoarjo yang menabrak truk parkir di bypass Mojokerto dalam perjalanan pulang dari pendakiam Gunung Lawu

IM.com – Dua pendaki Gunung Lawu asal Tanggulangin, Sidoarjo terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bypass Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (23/1/2023) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Dua pemuda diketahui bernama Iqbal Firmansyah (16) dan Didi Sugeng Karyamukti (21). Ia menggunakan sepeda motor Honda Scoopy nopol W 4737 NBB. Keduanya mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang dari pendakian di Gunung Lawu.

Menurut salah satu petugas PMI Kabupaten Mojokerto, Tyas. Awalnya kedua pengendara motor itu melaju dari arah Jombang menuju Surabaya. Setibanya di lokasi korban tiba-tiba menabrak truk nopol S 9124 yang parkir di bahu jalan.

“Akibatnya korban masuk ke kolong truk, satu meninggal di lokasi kejadian, satunya lagi meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Kota Mojokerto,” tandasnya.


Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko membenarkan, kedua pemotor itu merupakan rombongan pencinta alam dari Gunung Lawu hendak pulang ke Sidoarjo keduanya ketinggalan dari rombongan.

“Rombongan tersebut ada enam orang dengan mengendarai tiga sepeda motor. Satu rombongan sudah sampai di Sidoarjo, satu rombongan istirahat di sekitar Terminal Kertajaya Kota Mojokerto dan kedua korban merupakan rombongan terakhir,” ucapnya.

Menurut Wihandoko, kecelakaan itu diduga lantaran korban diduga ngantuk saat mengemudikan kendaraannya. Sehingga, Iqbal yang mengemudikan sepeda motor hilang kendali.

“Korban mengantuk sehingga menabrak gandengan truk yang di parkir di bahu jalan sebelah barat pada bagian belakang pojok kanan,” pungkasnya. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here