Tarian Sufi menyemarakkan peringatan Isra’ Mi’raj 1444 Hijriah di Pendopo Pemkab Mojokerto, Selasa (21/2/2023).

IM.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menjadikan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah untuk refleksi dan introspeksi. Melalui kewajiban shalat lima waktu setiap hari, seluruh aparatur sipil negara (ASN), khususnya umat muslim, diharapkan dapat  meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab sebagai manusia maupun tugasnya sebagai PNS.

Harapan itu selaras tema peringatan Isra’ Mi’raj 1444 Hijriah yang digelar Pemkab Mojokerto yakni ‘Menyempurnakan Ibadah sholat untuk merengkuh kualitas diri dan umat yang insan kamil’. Acara menghadirkan KH. Mochammad Qosim untuk memberikan tausiyah serta lantunan Shalawat dari group Syauqul Hawa dan penampilan tari sufi dari Al Asyiqien di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Pemkab Mojokerto, Selasa (21/2/2023).

“Kita semuanya sudah paham dan selalu diingatkan bahwa salat lima waktu ini akan menjaga diri kita dari perbuatan keji dan mungkar,” ucap Ikfina dalam sambutannya.

Acara dihadiri Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barraa, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, Kepala Perangkat Daerah, Direktur BUMD, Camat, dan seluruh ASN se-Kabupaten Mojokerto. Ikfina menyampaikan, Shalat lima waktu tidak hanya sekedar meluangkan diri, akan tetapi salat menjadi salah satu cara untuk membuat hubungan dengan Allah SWT.

“Tidak hanya salat ini sekedar ibadah yang harus dilaksanakan, akan tetapi bagaimana dalam menjalankan salat, kita betul-betul bisa berkomunikasi dengan cara kita masing-masing kepada Tuhan yang sudah menciptakan kita, memberi kesempatan kita untuk hidup, dan memberi kesempatan kita untuk melakukan apapun yang selama ini sudah kita lakukan,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga berharap momen peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah Tahun 2023 Masehi, seluruh ASN Kabupaten Mojokerto mendapatkan keberkahan dan mempunyai semangat yang lebih baik lagi dalam menjalankan ibadahnya.

“Bagaimana kita menjalin komunikasi dengan Tuhan kita dengan Allah SWT melalui pelaksanaan salat lima waktu, yang ini merupakan tanggung jawab kita masing-masing,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini