Kepala Cabang PT PNM Mojokerto, Danang Setya Budi melihat pelatihan menjahit di Lynn Hotel, Jumat 17 Maret 2023.
Kepala Cabang PT PNM Mojokerto, Danang Setya Budi melihat pelatihan menjahit di Lynn Hotel, Jumat 17 Maret 2023.

IM.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders di Lynn Hotel Mojokerto, Jumat 17 Maret 2023.

Pelatihan Community Leaders tersebut diikuti 250 orang pendamping nasabah PNM Mekaar wilayah Mojokerto dan Jombang.

“Mulai Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer yang ikut pelatihan comunity leader ini,” kata kepala Pimpinan Cabang PNM Mojokerto, Danang Setya Budi.

Pelatihan comunity leader ini menurutnya, agar pendamping nasabah PNM mendapatkan wawasan lebih, sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

“Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM, dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah. Sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru, yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM,” tutur Danang menambahkan.

Selain pelatihan comunity leader, PNM Cabang Mojokerto juga memberikan pelatihan menjahit kepada nasabah Mekaar.

“Untuk pelatihan menjahit ini diikuti sekitar 50 ibu-ibu nasabah PNM Mekaar di wilayah Mojokerto,” tuturnya.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan kreatifitas nasabah PNM, dengan melatih keterampilan barunya sehingga dapat membuka peluang untuk membuka usaha baru,” kata Danang memungkasi.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Mojokerto, Rubby berharap UMKM yang dibina oleh PNM di wilayah Mojokerto dapat berkembang sehingga naik kelas dan bisa mensejahterakan keluarga.

“Semoga kedepan UMKM binaan PNM bisa berkembang pesat,” tandasnya.

Diketahui, hingga 28 Februari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp12,06 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.250.921 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini