Kolam renang Sekarsari, Kota Mojokerto
Kolam renang Sekarsari, Kota Mojokerto.

IM.com – Tempat wisata di Kota Mojokerto. Berikut lokasi yang bisa jadi alternatif liburan.

Mojokerto memang dikenal memiliki keindahan wisata alamnya, sekaligus juga banyak situs bersejarah yang menarik.

Kota Mojokerto, atau sering disebut dengan Kota Onde-Onde ini juga punya tempat wisata yang menawan, untuk bisa kamu jelajahi.

Mau tau di mana aja tempat wisata di Kota Mojokerto yang bakal bikin liburanmu makin wow. Berikut rekomendasi Inilahmojokerto.com yang bisa dijadikan pilihan.

1. Alun-alun Kota Mojokerto

Alun-alun Kota Mojokerto bisa menjadi pilihan mengisi liburan bersama keluarga, rekreasi sambil bersantai.

Lokasi ini menjadi andalan masyarakat, karena merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang murah meriah. Pada akhir minggu, banyak masyarakat yang beraktifitas di tempat ini.

2. Museum Gubug Wayang

Museum yang berada di Jalan RA Kartini, Mangelo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ini juga bisa menjadi pilihan tempat wisata.

Wisata edukasi seni dan budaya museum  gubug wayang Mojokerto ini memiliki koleksi wayang dari berbagai daerah di Indonesia, pusaka asli Indonesia, alat musik tradisional, mainan anak–anak, topeng dan lain lainnya.

Dengan tiket masuk Rp 30 ribu, pengunjung bisa belajar banyak tentang budaya asli Indonesia dengan didampingi tour guide.

Jam operasional museum gubug wayang Kota Mojokerto mulai 09.00-17.00 WIB. Buka hari Selasa hingga Minggu.

3. Kampung Jajanan Sentanan

Kampung yang berada di Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto ini setiap rumah secara turun temurun memproduksi berbagai macam jajanan basah dan makanan khas Kota Mojokerto.

Di pagi hari kampung jajan Sentanan selalu ramai dikunjungi warga yang membeli kue, untuk dijajakan kembali.

4. Kolam Renang Sekarsari

Tempat wisata legendaris yang berada di Jalan Empunala, Mergelo, Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini sudah berdiri sejak 50 tahun lalu.

Kolam Renang Sekarsari merupakan salah satu destinasi wisata Kota Mojokerto yang kini telah direvitalisasi dengan adanya ikon menara Tri Bhuwana Tungga Dewi.

5. Benteng Pancasila Kota Mojokerto

Terletak di Jalan Benteng Pancasila 25, Mergelo, Balongsari, Kecamatan Magersari. Tempat wisata Kota Mojokerto ini telah didesain untuk memenuhi kebutuhan hiburan warga. (IM) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini